Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Jam Berlayar dari Pulau Latondu,KM Masagenae Hanyut Sejauh 10 Mil dari Pelabuhan Pattumbukang

Redaksi
Selasa, 05 November 2019, 22:40 WIB Last Updated 2019-11-05T15:40:41Z
Kep.Selayar,harian7.com - Salah satu perahu nelayan, bernama KM. Masagenae yang berangkat dari Pulau Latondu, Kecamatan Takaboneerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, dikabarkan, hanyut, terbawa arus, setelah tiga jam, berlayar,  dari Pulau Latondu, tujuan Pelabuhan Puttumbukang, di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu.

Saat melintasi, Pulau Kayuadi, kemudi perahu yang dinakhodai Saiful (35 thn), tiba-tiba patah, dan mengakibatkan, perahu hanyut terseret arus, sejauh sepuluh mil dari Pelabuhan Pattumbukang. Perahu  bermuatan sepuluh orang penumpang tersebut,, hanyut, pada sekitar pukul ,15. 00 Wita, hari, Selasa, (05/11), terang, Patta Saleh, salah seorang korban, yang berada di atas KM. Masagenae.

Informasi kejadian, diterima pertama kali oleh harian7.com via whatsapp, pada Selasa (5/11/2019) sore sekira pukul 16.44 Wita,  dan langsung diteruskan ke Posko Induk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pos SAR Selayar.

Pos SAR, Selayar, yang menerima laporan kejadian, langsung bergerak cepat, menuju tkp, beberapa saat, setelah mendapatkan titik koordinat, hanyutnya, KM. Masagenae. Sepuluh orang korban yang berada di atas perahu, langsung dievakuasi, tim SAR.

Patta Saleh (41 thn) yang dikonfirmasi wartawan hari, Selasa, (05/11) malam, menuturkan, “perahu, berikut perlengkapan alat selam yang terdapat di atasnya, rencana, akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang dengan menggunakan perahu balapan yang ikut membantu proses evalkuasi korban.

“Perahu yang rusak, rencana, akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang. Akan tetapi, saya sendiri, enggan memastikan, jadi tidaknya, perahu ditarik, menuju Pelabuhan Pattumbukang,"katanya.

“Yang pasti, kami sendiri, saat ini, sudah berada, di kawasan wisata, Sunari Beach Resort, untuk beristrahat”, pungkasnya, mengakhiri perbincangan dengan wartawan, di ujung saluran telefon.

Berikut detail nama-nama korban, di atas, KM. Masagenae yang berhasil dievakuasi, Tim Sar & Rescue Pos SAR Selayar :  1. Saiful (35 thn) Nakhoda, 2. Fitra (28 thn), 3. Ijal (37 thn), 4..Indah (29 thn), 5. Erfan (33 thn), 6. Bob (31 thn),7.  Patta Saleh (41 thn), Andi Irwan (25 thn), 8. Andi Irwan (25 thn), 9. Bur (27 thn), 10. Melisa (27 thn). (fadly syarif)

Iklan