Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Peserta Ikuti Salatiga Downhill Championship 2019

Redaksi
Kamis, 21 November 2019, 05:59 WIB Last Updated 2019-11-20T22:59:50Z
SALATIGA, harian7.com - Tidak kurang 130 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia memastikan akan mengikuti Salatiga Downhill Championship 2019, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019). Ajang ini digelar di d'Emerick Salib Putih Downhill Track Salatiga. Demikian dikatakan Jodi K, Ketua Panitia kepada harian7.com, Rabu (20/11/2019).

"Hingga sekarang ini, yang sudah konfirmasi memastikan ikut sebanyak 130 orang. Mereka datang dari Semarang, Solo, Temanggung Magelang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Lamongan maupun dari Lampung dan Samarinda. Downhill di Salatiga ini sudah yang kedua kalinya digelar oleh ISSI Kota Salatiga," jelas Jodi K, yang juga Sekretaris ISSI Kota Salatiga.

Ajang "off road" sepeda ini juga didukung oleh KONI Kota Salatiga maupun Pemkot Salatiga dan sebagai agenda rutin dari ISSI Kota Salatiga. Terkait dengan oanjang lintasan, mencapai 1.350 meter.

Jodi menambahkan, bahwa dalam Downhill Championship 2019 ini mempertandingkan dua kategori yaitu kategori prestasi dan hobby. Khusus untuk hobby ini, pesertanya berbeda dalam faktor usia dan boleh dikatakan mereka ini adalah para mantan pembalap.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, salah satunya ISSI Salatiga ingin mencari bibit-bibit handal dalam Downhill ini. Untuk Salatiga sendiri dalan ajang ini menerjunkan 10 atletnya dan targetnya masuk 5 besar," terang Jodi.

Untuk kategori kelas yang dipertandingkan masing-masing Kelas Men Elite terdiri Men Sport A, Men Sport , Men Sport Junior, Men Youth, Women Open dan Hardtrail. Sedangkan untuk Kelas Master Expert masing-masing Master A, Master B, Master X, Master D serta Veteran untuk usia 50 tahun keatas.

"Sekali lagi, target kita ISSI Salatiga dapat masuk lima besar," tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan