Iklan

Iklan

,

Iklan

PT SBI Tbk Pelopori Penanaman Cemara Laut Di Pantai Kamulyan

Jumat, 22 November 2019, 15:25 WIB Last Updated 2019-11-22T08:25:12Z
Cilacap, Harian7.com - PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk bekerjasama dengan SMA Negeri 3 Cilacap dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) RW 08 Kelurahan Tegalkamulyan melakukan penanaman pohon Cemara Laut di pesisir Laut Kamulyan.

Penanaman pohon yang dipelopori PT SBI Tbk ini dilaksanakan Jumat, (22/11/2019) dihadiri langsung GM PT SBI Tbk, Ir Khusdiharto, Waka Humas SMA Negeri 3 Cilacap Sonhaji, siswa-siswi SMAN 3 Cilacap dan anggota PokdarkamtibmasRW 08 Tegalkamulyan.

Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan, Koramil 01/Cilacap, Serda Isminanto mengatakan, kita harus peduli dengan lingkungan sekitar dan menjaga apa yang sudah kita ditanam dengan baik, agar nantinya tumbuh dan berkembang.

"Sehingga akan menciptakan suasana sejuk dan nyaman terutama sebagai tempat wisata," katanya.

Selaku Babinsa, lanjutnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT SBI Tbk, SMA Negeri 3 Cilacap dan yang telah merencanakan program penanaman pohon Cemara ini.

"Ini merupakan salah satu bentuk keperdulian PT SBI Tbk, SMA Negeri 3 Cilacap dan Pokdarkamtibmas terhadap lingkungan sekitarnya terutama lingkungan di pesisir pantai," ucap Babinsa.
Terkait kegiatan ini, Waka Humas SMA Negeri 3 Cilacap, Sonhaji berharap agar kegiatan penanaman pohon cemara laut ini terus berlanjut tiap tahunnya, agar bibir Pantai Laut Kamulyan menjadi hijau, dan asri.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan terhadap anak-anak muda khususnya pelajar dan lingkungan sekitarnya," harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Manager PT SBI Tbk, Babinsa dan Pokdarkamtibmas yang telah bersama-sama menanam pohon cemara ini.

Sementara General Manager PT SBI Tbk, Ir Khusdiharto mengatakan penanaman pohon cemara laut ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah Pantai Laut Kamulyan.

"Hal ini juga untuk mengurangi mitigasi dan abrasi bibir pantai, sehingga mengurangi dampak bencana alam yang terjadi di tepi pantai," katanya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk melanjutkan program penanaman pohon di sepanjang pantai Kamulyan khususnya dan pantai di pesisir laut selatan pada umumnya.

"Mari kita semua melanjutkan program penanaman pohon cemara ini agar hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita hindari," ajaknya.

Sebelum dilaksanakan penanaman pohon cemara laut, terlebih dahulu dilakukan do'a bersama yang dipimpin Kyai Tamy dan kemudian dilanjutkan penanaman pohon cemara laut secara bersama-sama. Selama kegiatan, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Rusmono)

Iklan