Iklan

Iklan

,

Iklan

Porsimaptar 2019 Resmi Dibuka

Redaksi
Jumat, 08 November 2019, 21:17 WIB Last Updated 2019-11-08T14:17:57Z
Semarang,harian7.com - Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh taruna akademi kepolisian resmi dibuka oleh Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Achmat Yuri, di Lapangan Akpol Semarang, Jumat (8/11/2019).

Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Achmat Yuri mengatakan Porsimaptar diadakan dengan tujuan sebagai media sosialisasi taruna dengan masyarakat dan khususnya pelajar serta mahasiswa.

"Bentuk menjalin silaturahmi antara taruna akpol dengan pelajar dan mahasiswa di Jawa Tengah khususnya di Kota semarang, melatih skill manajerial taruna sebagai implementasi pembelajaran taruna sebagai polisi pelayan masyarakat yang humanis dan professional modern terpercaya,"ujarnya.

Menurutnya, Porsimaptar XIX tahun 2019 kali ini terdiri dari 10 cabang perlombaan olahraga dan seni, seperti badminton, volley, basket, futsal, bola, mural, band, tari tradisional dan modern, debate and speech, fotografi.

Dia menuturkan, Semua perlombaan di kategorikan menjadi dua kategori SMA dan Universitas. Porsimaptar XIX diikuti oleh 94 sekolah dan perguruan tinggi terdiri dari 64 SMA dan 34 Universitas dan atau diikuti lebih dari 3.000 atlet atau peserta lomba.

Perlombaan Porsimaptar, lanjutnya, mencakup regional Jawa Tengah, peserta datang dari Jepara, Kendal, Purworejo, Grobogan, Salatiga, Magelang, Semarang sendiri dan ada juga undangan khusus untuk IPDN yang pada tahun ini diikuti 109 praja.

"Selain perlombaan, Porsimaptar XIX juga dimeriahkan dengan acara Color RUN dan berbagai macam bazar kuliner makanan dan panggung hiburan. Acara Porsimaptar ini terbuka untuk umum dan semua perlombaan yang diikuti tidak di pungut biaya,"pungkasnya.

Porsimaptar dimulai dari tanggal 8-15 November 2019. Dimulai dengan rangkaian pembukaan pada tanggal 8 November 2019. Tanggal 10 Colour Run yang sudah diikuti acara perlombaan hingga tanggal 15 dan closing ceremony pada tanggal 15 november 2019. Seluruh kegiatan dilaksanakan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. (Andi Saputra)

Iklan