Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Semarang Terima Penghargaan Dari PANRB

Redaksi
Sabtu, 23 November 2019, 01:27 WIB Last Updated 2019-11-22T19:02:58Z
UNGARAN,harian7.com – Polres Semarang terima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan, bersamaan menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro di Jakarta, Rabu, (20/11/2019).

Sebanyak 6 Polres mendapatkan predikat Pelayanan Prima (A) yakni Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Cirebon, Polres Banyuwangi, Polres Tuban serta Polres Malang. Dan sebanyak 33 Polres mendapatkan predikat Sangat Baik (A-).

Melalui Kabag Humas Polres Semarang, Iptu Supraptono saat di konfermasi . “ Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meminta seluruh jajaran di Kepolisian harus terus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat, “ katanya.

“ Diantaranya Polres Semarang, Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat yang diwakili oleh Kabag Ren. Kompol Agung, Kasat Intel AKP Suramto dan Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Sri Hasta Birowowati yang telah menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, dalam katagori Baik Dalam Pelayanan Publik Satpas SIM (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM)  Dan SKCK, “ jelasnya.

“ Tahapan-tahapan ini diperoleh melalui penilaiann yang dilaksanakan oleh tim Yanlik Pan RB yang dilaksanakan mulai bulan Juni - Oktober 2019 dengan tahapan diantaranya:

1. Tahap kesiapan ruang pelayanan dan SDM Pelayanan
2. Penilaian lapangan dari tim kemenpan RB perwakilan prov Jateng
3. Input data pelayanan melalui aplikasi Form F1 dan F3
4. Penelitian dari kemenpan RB secara tidak langsung
5. Penentuan hasil.

“ Hadir dalam acara tersebut, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, Staf Ahli Menteri Bidang Otonomi Daerah Jufri Rahmad, Sekretaris Kedeputian Pelayanan Publik Devi Anantha, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Noviana Andrina, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Damayani Tyastianti, serta para perwakilan Polda dan Polres penerima penghargaan, “ pungkasnya.(Arie B)

Iklan