Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Kepada Prajurit Kodim 0706/Temanggung

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2019, 02:59 WIB Last Updated 2019-10-16T20:02:27Z
Temanggung,harian7.com - Anggota Kodim 0706/Temanggung menerima sosialisasi antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal dengan nara sumber Kapten Inf Edward PW Gimon. Acara yang mengusung tema "Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal" ini digelar di Aula  Sarwa Guna Kodim setempat, (16/10/2019).

Sebagaimana diketahui bersama bahwa gerakan komunis cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan yang secara jelas sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila. Komunis itu dapat muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan. Sifatnya bahaya laten mengendap menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Oleh karenanya dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit  tentang berbagai hal yang terkait dengan bangkitnya kembali komunisme yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas binter dilapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme.

Anggota Kodim 0706/Temanggung saat mengikuti sosialisasi antisipasi Balatkom.


Pasi Intel  Kapten Arh Martinus RN dihadapan anggota Kodim 0706/Temanggung menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini di laksanakan agar prajurit TNI AD  senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan faham radikalisme.

"Balatkom adalah suatu gerakan terorganisir yang tidak mengenal mati, akan tetapi patah tumbuh hilang berganti dan akan selalu berusaha bangkit kembali sehingga sampai kapanpun organisasi ini akan selalu ada dan akan selalu membikin negara kita sesuai dengan kemauanya, dan tidak sesuai dengan Pancasila,"ungkapnya.

Sebagai Aparatur teritorial, Kodim 0706/ Temanggung akan selalu mewaspadai dan mendeteksi segala kemungkinan bangkitnya kembali paham komunis Indonesia. Bahkan tujuan utamanya Organisasi komunis adalah ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan sumber dari segala sumber hukum di negara kita ,karena  organisasi ini juga tidak mengenal agama (ateis).

"Babinsa  adalah sebagai ujung tombak satuan teritorial  yang dituntut untuk selalu antisipasi  deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan yang terjadi di wilayah desa binaanya  .Temu cepat ,lapor cepat atas segala indikasi kearah organisasi Komunis maupun Paham Radikal yang mungkin terjadi di masyarakat,"pungkasnya.(*)

Laporan : Wahono
Kontributor harian7.com Temanggung

Editor : M.Nur

Iklan