Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolda Jateng : Sejauh Ini Tidak Ada Korban Jiwa Pasca Terjadi Ledakan di Mako Brimob Srondol

Redaksi
Sabtu, 14 September 2019, 11:26 WIB Last Updated 2019-09-14T04:26:49Z
SEMARANG, harian7.com - Terjadi ledakan di Gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan dari masyarakat di Mako Satbrimob Srondol Polda Jateng, Sabtu (14/9/ 2019) sekitar pukul 07.00 Wib.

Ledakan terjadi beberapa kali dan berhenti sekitar pukul 08.00 Wib sejak ledakan awal telah dilakukan evakuasi terhadap warga disekitar Mako Satbrimob Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan Sejauh ini tidak ada korban dari warga ada beberapa kaca rumah warga yang pecah dan akan dilakukan perbaikan hari ini juga oleh Polda Jateng.

"Satu anggota Brimob luka ringan di tangan dan kepala dan sudah dibawa di RS Banyumanik dan diperbolehkan pulang,"ujarnya

Kapolda menuturkan, Lokasi gudang penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat ini sesuai Standar Operational Procedure (SOP) terpisah dari gudang senjata api dan amunisi Satbrimob Polda Jateng serta terpisah dari asrama Satbrimob.

Menurutnya, Handak dan bom militer ini juga secara berkala sedang dilakukan disposal bekerjasama dengan Korbrimob Polri di Jakarta.

"Saat ini sedang dilakukan pengaman lokasi dengan pendinginan, penyiraman air oleh petugas PMK Kota Semarang, sebelum dinyatakan aman oleh petugas Jibom Brimob untuk selanjutnya dilakukan olah TKP guna menentukan sebab ledakan,"ujar Kapolda.(*)

Laporan : Andi Saputra
Wartawan harian7.com Kota Semarang

Berita sebelumnya:
Ternyata Ledakan di Mako Brimob Srondol, Dari Gudang Penyimpanan Barang Bukti Amunisi Lama

Iklan