Iklan

Iklan

,

Iklan

Jan Ethes Srinarendra Tampil Pentas Musik Ensemble di Solo,Jokowi: Musik Wahana Yang Sangat Baik Membangun Toleransi

Redaksi
Minggu, 08 September 2019, 23:04 WIB Last Updated 2019-09-08T16:04:57Z
Jakarta,harian7.com - Jan Ethes Srinarendra cucu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tampil dalam sebuah pentas musik ensemble di Ballroom Solo Paragon Hotel, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut menyaksikan cucu pertamanya saat pentas. Selain itu, tampak juga kedua orang tua Jan Ethes Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda turut mengantarnya.

Sekitar pukul 09.55 WIB,  Jokowi dan keluarga tiba di lokasi pentas musik yang digelar oleh salah satu sekolah musik tersebut. Kehadiran keluarga Presiden Jokowi membuat riuh para hadirin yang sebagian besar merupakan para orang tua yang turut mengantar anaknya berpentas.

Presiden Jokowi pun menyempatkan melayani permintaan swafoto para orang tua yang hadir sebelum menyaksikan cucunya tampil di atas panggung. Kepala Negara juga sempat menyampaikan pesan terkait musik bagi anak-anak.

“Musik sebagai teman untuk anak-anak sangat bagus dan tentu saja akan memberikan warna dalam rasa, dalam nantinya ke depan anak-anak kita ini memiliki sebuah rasa toleransi, rasa saling membantu dengan teman-temannya, rasa saling tolong-menolong dengan teman-temannya,” kata Jokowi.

“Saya kira musik adalah wahana yang sangat baik dalam kita membangun sebuah toleransi, pertemanan, kebersamaan dengan rekan-rekan, teman-teman dari anak-anak kita ini,” sambung Kepala Negara.

Jan Ethes diketahui merupakan salah satu siswa dari sebuah sekolah musik di Kota Surakarta. Dalam konser bertajuk “Music My Friend Ensemble Concert” tersebut, Jan Ethes tampil menyanyikan lagu berjudul “Sang Surya” bersama teman-teman sebayanya. Tak hanya itu, Jan Ethes juga memainkan electone dengan judul “Happy Drive”.

Selama berada di atas panggung, Jan Ethes yang tampil di kelompok Wonderland tampak ceria. Aksi menggemaskannya pun sukses membuat sang kakek tersenyum.

Usai menyaksikan Jan Ethes berpentas musik, sekitar pukul 11.10 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi acara.(Yuan/Setkab)

Iklan