Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Pelayat Antarkan H Bambang Sutopo Soelaiman SE, Mantan Ketua Kadin Kota Salatiga Menuju Makam Sidomulyo

Redaksi
Selasa, 13 Agustus 2019, 13:50 WIB Last Updated 2019-08-13T06:50:53Z
SALATIGA, harian7.com - Ribuan pelayat memadati rumah duka H Bambang Sutopo Soelaiman SE (70) di Jalan Diponegoro No 124 Soka, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (13/8/2019). Para pelayat akan mengantarkan almarhum H Bambang Sutopo menuju pemakaman Sidomulyo, Ngawen, Kecamatan Sidomukti, Salatiga.
Informasi yang dihimpun harian7.com dari rumah duka, H Bambang Sutopo Soelaiman SE meninggal dunia di RSUD Salatiga, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 14.00 wib karena sakit yang dideritanya.

Almarhum H Bambang Sutopo Soelaiman selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat Kota Salatiga yang juga seorang pengusaha. Semasa hidup almarhum juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan maupun lainnya. Seperti, pernah menduduki jabatan Ketua Umum Kadin Kota Salatiga selama beberapa periode, Ketua Gapensi Kota Salatiga, bahkan menjadi pengurus berbagai yayasan pendidikan dan sosial. Almarhum juga pernah menjadi calon walikota Salatiga.

"Kami kaget saat mendengar kabar Pak Topo meninggal dunia kemarin siang. Terakhir saya bertemu dengan Pak Topo pada lebaran lalu, bersama rekan yang lain berkunjung ke Pak Topo. Saat itu, kami ngobrol sana-sini tentang perkembangan Kota Salatiga dan ciri khas Pak Topo pun masih nampak yaitu tertawa lebar. Selamat jalan Pak Topo menuju tempat yang telah disediakan Allah di Surga," kata Pak Triest, yang minta namanya disingkat saja saat ngobrol dengan harian7.com disela menunggu keberangkatan almarhum Pak Topo menuju pemakaman Sidomulyo, Selasa (13/8/2019).

Nampak hadir melayat di rumah duka Walikota Salatiga Yuliyanto SEMM beserta istri Titik Kirnaningsih SE, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris SS MSi, Forkopimda Salatiga, para tokoh agama di Salatiga, ASN Pemkot Salatiga, Camat Sidorejo, sejumlah aktifis LSM di Salatiga serta Pemuda Pancasila (PP) Salatiga.

Ratusan karangan bunga ucapan turut berduka cita menghiasi halaman rumah almarhum dan di makam Sidomulyo, tempat almarhum H Bambang Sutopo Soelaiman SE dimakamkan. (Heru Santoso).

Iklan