Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Idul Adha 1440 H, Polres Salatiga Berhasil Kumpulkan 4 Sapi dan 7 Kambing Untuk Hewan Qurban

Redaksi
Minggu, 11 Agustus 2019, 15:42 WIB Last Updated 2019-08-11T08:42:29Z
SALATIGA, harian7.com - Usai mengikuti Shalat Idul Adha bersama Forkopimda di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (11/8/2019), Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi langsung menuju lapangan Bola Voly Mapolres Salatiga untuk menyembelih secara langsung hewan kurban yang telah disediakan. Pada Idul Adha 1440 H, Polres Salatiga berhasil mengumpulkan 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk diqurbankan.

"Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, Polres Salatiga berhasil mengumpulkan 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Khusus untuk kambing langsung diserahkan ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Salatiga dan untuk sapi disembelih di Mapolres Salatiga.  Daging sapi ini akan dibagikan kepada warga Kota Salatiga," terang AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Minggu (11/8/2018).
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono serahkan sapi kurban.

Ditambahkan, bahwa pemotongan hewan kurban diawali oleh Kapolres Salatiga yang memotong sendiri seekor sapi jenis limosin. Dalam pemotongan hewan kurban itu disaksikan pula Wakapolres  Kompol Kristanto Budi Nursetya S.Sos dan seluruh pejabat utama Polres beserta jajarannya. Termasuk juga anggota keluarga dan dokter hewan yang ditugaskan di Kota Salatiga.

"Dengan diserahkan hewan kurban dan daging kurban ini, diharapkan dapat  mempererat tali silaturahmi antara polisi (Polres Salatiga) dengan masyarakat agar dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Pelaksanaan kurban adalah wujud iman dan taqwa jajarannya kepada Allah SWT," tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan