Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Festival Kuliner Salatiga, Sebanyak 79 Vendor Kuliner Gelar Hasil Produknya

Redaksi
Kamis, 01 Agustus 2019, 00:43 WIB Last Updated 2019-07-31T17:43:29Z
SALATIGA, harian7.com – Festival Kuliner Salatiga mulai digelar di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Jalan Pemuda Salatiga. Dalam festival tersebut sebanyak 79 vendor kuliner menjadi peserta. Festival ini digelar oleh Pemkot Salatiga dan dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Rabu (31/7/2019).

        Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengjelakan, bahwa festival kuliner ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mengenalkan aneka macam jenis kuliner asal Kota Salatiga. Dari tahun ke tahun, potensi kuliner di Salatiga ini menunjukkan peningkatan bahkan banyak jenis yang dapat ditonjolkan dan menjadi unggulan.

        “Melalui festival kuliner ini, dharapkan akan membawa dampak positif khususnya para pelaku ekonomi kreatif. Bahkan, ke depan akan memunculkan kuliner unggulan dari wilayhnya masing-masing. Tahun 2019 ini, merupakan yang ke empat kalinya Festival Kuliner Salatiga digelar dan selalu mendapat apresiasi dari masyarakat Salatiga,” jelas Yuliyanto.

        Menurutnya, daam festival kuliner ini bukan hanya sekedar pameran belaka, namun di satu sisi sebagai pengenalan aneka kuliner maupun ajang membuka pintu promosi khususnya untuk jenis kuliner yang baru. Selain itu, para pelaku kuliner untuk dapat lebih kreatif dan produktif dalam pengolahan makanan yang ddihasilkan.

Dalam festival kuliner ini, pengunjung juga dihibur dengan penampilan pelukis kaki Sabar Subandri dan pelukis anak Nabyla, beserta sejumlah seniman karikatur. Acara pendukung festival ini diantaranya donor darah, food photography, dance, fashion show, cooking class, lomba memasak, serta lomba mewarnai khusus untuk anak-anak.

“Festival Kuliner seperti ini sangat perlu dilaksanakan secara berkala ataupun rutin. Hal ini akan memacu para pelaku usaha kuliner di Salatiga untuk semakin kreatif dalam mengolah hasil produknya. Bahkan, melalui festival ini dapat dijadikan sebagai ajang pengenalan maupun promosi kepada masyarakat secara luas. Dari festival ini pula, masyarakat Salatiga akhirnya mengetahui jenis kuliner yang dihasilkan oleh warga Salatiga sendiri,” tandas Aris Tri Laksono (49) warga Tingkir, Salatiga kepada harian7.com, disela menunggu stand milik saudaranya. (Heru Santoso)

Iklan