Iklan

Iklan

,

Iklan

Turut Sukseskan Gernas Baku, TK Mardiyoga Ajak Orangtua Bacakan Buku Untuk Tumbuhkan Minat Baca Anak

Redaksi
Sabtu, 27 Juli 2019, 15:39 WIB Last Updated 2019-07-27T08:39:41Z
Ungaran,harian7.com - Untuk menumbuhkan minat membaca pada anak anak, TK Mardiyoga Genuk Ungaran Ikut mensukseskan Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang diadakan di halaman TK setempat, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Dibawah bimbingan guru Ibu Ning dan Ibu Very, TK Mardiyoga  rutin menggelar kegitan serupa setiap tahunnya dan kali ini mengusung tema,"Untuk mewujudkan Anak Cerdas, Ceria Berwawasan Luas, Mandiri dan Disiplin".

"Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun  di Taman Kanak kanak, seperti di TK Mardiyoga Genuk Ungaran. Dan saat kegiatan berlangsung orang tua juga turut mendampingi anaknya dengan membacakan buku cerita. Dan diharapkan membacakan buku  tidak hanya di sekolahan tapi di biasakan di rumah pula,"ungkap Ibu Ning kepada harian7.com.

Lanjut Ibu Ning, Dengan mensukseskan Gernas Baku kita sudah menanamkan kebiasaan kepada anak cinta buku, walau mereka belum bisa membaca tetapi mereka sudah mempunyai rasa ingin tau dari isi cerita sebuah buku yang dibacakan oleh orang tuanya.

"Kegiatan ini bertujuan supaya anak dapat diarahkan gemar membaca sejak dini. Sehingga nantinya anak suka belajar dan membaca dan harapan kami  orang tua di rumah dapat membantu membimbing anak untuk membacakan cerita-cerita menarik. Sehingga anak -akan senang dan tertarik dengan membaca ," tambahnya.(*)

Laporan : Arie Budi
Editor : Muza

Iklan