Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Salatiga Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Asal Kota Salatiga

Redaksi
Selasa, 30 Juli 2019, 18:21 WIB Last Updated 2019-07-30T11:21:46Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 190 jamaah calon haji asal Kota Salatiga yang masuk dalam Kloter 81, dilepas keberangkatannya dari halaman Pemkot Salatiga, Selasa (30/7/2019) pagi. Pelepasan dilakukan Sekda Salatiga Drs Fakruroji beserta jajaran Pemkot Salatiga, Kemenag Salatiga, dinas/instansi terkait serta keluarga para calon haji. Sesampainya di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Sekda Salatiga tersebut juga menyerahterimakan jamaah calon haji asal Kota Salatiga kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo (SOC).

“Jamaah calon haji asal Kota Salatiga yang masuk Kloter 81, tergabung bersama  calon haji asal Kabupaten Demak dan Kabupaten Semarang. Harapannya, agar jamaah calon haji Kota Salatiga dapat mengikuti petunjuk para petugas selama menunaikan ibadah haji. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan selalu jaga kesehatan,” kata Fakruroji.

Selain itu, disampaikan pula ucapan selamat jalan kepada jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dan tidak lupa mendoakan agar Allah SWT meridhoi perjalanan ibadah haji para jamaah. Dan tidak lupa nantinya akan memperoleh predikat mulia sebagai haji yang mabrur.

Sementara itu, perwakilan PPIH Embarkasi Solo, Afif Mundzir MSi, yang menerima penyerahan jemaah calon haji Kloter 81 menyatakan, bahwa setelah diserahkan oleh Sekda Salatiga kepada PPIH Embarkasi Solo, maka seluruh jamaah calon haji menjadi tanggung jawab PPIH.

“Terimakasih atas penyerahan jemaah calon haji oleh Sekda Salatiga bersama jajaran Pemkot Salatiga di Donohudan ini. Mulai saat ini seluruh jemaah calon haji menjadi tanggung jawab kami. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Kloter 81 ini,” kata Afif.

Ditambahkan, para jamaah calon haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap akhir sebelum diterbangkan ke tanah suci. Bahkan, para jamaah juga akan mendapatkan biaya hidup (living cost) untuk dipergunakan di tanah suci sejumlah 1.500 real. Dijadwalkan kloter tersebut terbang dari Bandara Adi Sumarmo ke Jeddah, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 09.10 wib. (Heru Santoso)

Iklan