Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 70 TPQ Ikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kecamatan Getasan

Redaksi
Senin, 01 Juli 2019, 17:46 WIB Last Updated 2019-07-01T10:46:49Z
UNGARAN, harian7.com – Ratusan anak yang datang dari 70 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dibawah pengawasan Badan Koordinasi TPQ Getasan, mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kecamatan Getasan, di Dusun Tambangan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Minggu (30/6) kemarin. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Getasan Gustomo Hartanto.

Ketua Badko TPQ Getasan, Muhammad Sriyono menyatakan, bahwa FASI ini digelar pada intinya untuk mencari wakil dari Kocamatan Getasan untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Semarang. Tujuan utamanya adalah untuk menanamkan semangat agama dan cinta tanah air sejak usia dini kepada anak-anak.

“Dalam ajang lomba ini, sebanyak 24 cabang dilombakan. Selain baca tulis Al Qur’an dan seni Islami, digelar pula lomba pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Ini dimaksudkan untuk mempertebal semangat kebangsaan di kalangan anak-anak,” jelas M Sriyono.

Sementara, Camat Getasan, Gustomo Hartanto dalam sambutannya menyatakan, bahwa pihaknya menilai dengan adanya lomba yang digelar oleh FASI ini sangat tepat untuk mempertegas pendidikan karakter kepada anak-anak. Semangat belajar agama dan wawasan kebangsaan bisa diajarkan lebih tegas.

“Apa yang dilakukan FASI ini sudah sangat tepat dan untuk mempertegas pendidikan karakter kepada anak-anak,” tandasnya. (JND / Heru Santoso)

Iklan