Iklan

Iklan

,

Iklan

Salatiga Kembali Raih Penghargaan ‘Kota Layak Anak’ Kategori Madya

Redaksi
Selasa, 30 Juli 2019, 13:43 WIB Last Updated 2019-07-30T06:43:24Z
SALATIGA, harian7.com – Penghargaan ‘Kota Layak Anak’ berhasil diraih Kota Salatiga, sebelumnya pada tahun 2018 lalu Kota Salatiga juga meraih penghargaan serupa. Namun, tahun 2019 ini setingkat lebih tinggi yaitu kategori madya. Penghargaan itu diterima Sri Satuti (Staf Ahli Walikota Salatiga) dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise di Makasar, belum lama ini.

Selain meraih penghargaan tersebut, Kota Salatiga juga mendapatkan penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) melalui Taman Tingkir. Dengan penghargaan tersebut, hendaknya seluruh jajaran tidak cepat berpuas diri. Kepada (SKPD) terus dilakukan pembenahan dan inovasi lanjutan.

Capaian keduanya itu sebagai bukti atas komitmen Pemkot Salatiga melalui kebijakan, program, kegiatan serta pembiayaan dalam menciptakan ruang yang layak bagi anak untuk bertumbuh dan berkembang. Yang lain, untuk semuanya saja jangan sampai berpuas diri.

“Kedua penghargaan itu harusnya dapat menjadi motivasi tersendiri dalam menyamakan persepsi. Selain itu, merupakan langkah dalam menjamin terpenuhinya hak anak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang serta berpartisipasi secara optimal. Terpenting, penghargaan yang diterima Pemkot Salatiga merupakan ‘kado istimewa. Pasalnya, masih dalam suasana Hari Jadi Salatiga ke 1269,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan