Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Siap Gelar Kirab Defile Hut Byangkara Ke-73

Redaksi
Senin, 08 Juli 2019, 23:49 WIB Last Updated 2019-07-08T16:49:53Z
SEMARANG,harian7.com - Polda Jateng siap menggelar kirab defile dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 dengan melibatkan 3.180 peserta yang bakal menampilkan berbagai atraksi hiburan menarik dan spetakuler.

Defile yang akan diikuti oleh 3.180 peserta dari berbagai elemen masyarakat, perguruan tinggi, pelajar, berbagai komunitas, ormas dan lainnya akan menampilkan atraksi yang menarik dengan dipusatkan di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada Rabu (10/7/2019).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmadja mengatakan persiapan sudah matang semuanya siap dan defile rencana akan dimulai Rabu pukul 07.00 WIB hingga selesai. Selama Kirab Defile itu kawawsan Simpanglima akan ditutup untuk arus lalu-lintas kendaraan dan dialihkan ke jalur lain.

Para peserta, lanjutnya, akan menampilkan berbagai atraksi hiburan yang menarik di antaranya Drumb Band Akmil, Marching Band Penerbad, Drumb Band AMNI, Aeromodelling, beladiri dari Brimob dan Shabara.

"Pertunjukan tidak hanya itu, namun masih banyak seperti dua Group Barongsai dari wilayah barat, dua barongsai daeri wilayah timur,  dua Group Angklung, Drumb Blek (Res Salatiga), Pasukan keraton Solo, Dolalak (Wonosobo) dan Jathilan serta seni budaya Tek Tek Kebumen," ujar Agus, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, kirab defile akan dilepas Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, bahkan kirab defile kali ini lebih meriah dari yang digelar tahun-tahun sebelumnya, karena komunitas yang dilibatkan lebih banyak.

Berbagai Komunitas, kata Agus, bakal ikut memeriah kirab defile di antaranya komunitas sepeda onthel, becak, sepeda hias, odhong-odhon becak, sepatu roda, komunitas ojek online, motor antik (Maci), Harley Davidson dan mobil Offroad.

Komunitas unik, lanjutnya, juga akan tampil seperti komunitas jamu gendong, komunitas kicau maniak, Karnaval Pakaian Burung SNC serta melibatkan para nelayan, anshor, supporter sepakbola panser biru, Lindu Aji, Pemuda Pancasila dan masih ormas lainnya.

Masyarakat dapat menonton kirab defile HUT Bhayangkara itu, yang digelar gratis untuk umum, bahkan berbagai pertunjukan spektakuler pada kirab defile sangat menarik selain memamerkan kostum karnaval juga dimeriahkan dengan tari kesenian budaya berbagai daerah. (Andi Saputra)

Iklan