Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Jadi ke 1269 Salatiga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pameran Kearsipan

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2019, 01:25 WIB Last Updated 2019-07-24T18:25:24Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak dapat dipungkiri hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya arsip. Bahkan, masih banyak yang menganggap arsip itu merupakan barang yang sudah usang, yang hanya bagian dari masa lalu dan tidak ada kaitannya dengan masa depan. Namun, sebenarnya arsip itu merupakan salah satu bukti eksistensi akan suatu perjalanan hidup berbangsa dan bernegara. Demikian ditandaskan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, dalam sambutannya disela membuka acara “Pameran Kearsipan Kota Salatiga Tahun 2019”, di Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Rabu (24/7/2019).
Walikota Salatiga Yuliyanto saat menuliskan pesan di papan tulis mini.

        “Sesuai dengan tema dalam pameran ini “Potret Pendidikan di Salatiga Dalam Bingkai Sejarah dan Kearsipan”, hal ini sesuai dengan predikat Kota Salatiga sebagai Kota Pendidikan. Bahkan, dalam visi misi RPJMD 2017-2022 untuk meningkatkan kualitas pendidikan, ditambah dengan dinobatannya Kota Salatiga sebagai salah satu Kota Cerdas se Indonesia. Maka hal ini, sangatlah tepat dengan tema dalam pameran ini. Pameran ini masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 1269 Salatiga, yang jatuh pada 24 Juli sekarang,” kata Yuliyanto.
Walikota Salatiga Yuliyanto tersenyum melihat foto dirinya saat masih SD.

        Usai memberikan sambutannya, Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi Sekda Fakruroji, Sri Wityowati, Kurnia Harjanti serta Hj Riana Woro E (Wakil Ketua DPRD Salatiga) membuka pameran dengan diawali pengguntingan untaian bunga. Selanjutnya, berkeliling melihat pameran. Yang membuat tergelitik Walikota Salatiga, saat melihat foto dirinya saat masih kecil serta arsip data dirinya mulai dari SD hingga SMA terpampang dalam pameran tersebut.

        Sejumlah pengunjung pameran sempat tertegun saat melihat pas photo Yuliyanto dikala masih kecil. Mereka banyak yang tidak yakin dan percaya jika foto hitam putih itu adalah sekarang menjadi Walikota Salatiga dan bernama Yuliyanto.

        “Ini lho, fotonya Pak Yuliyanto saat masih kecil mungkin itu foto saat masih SD. Nggak nyangka yha, sekarang menjadi Walikota Salatiga,” kata Hartati (35) dan Retno Wulandari (38), keduanya guru SMP di Salatiga, sambil menunjuk pas photo Yuliyanto. (Heru Santoso)

Iklan