Iklan

Iklan

,

Iklan

Para Pelaku Usaha Untuk Bersama Mewujudkan Salatiga Menjadi Kota Yang Cantik dan Nyaman Ditinggali

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2019, 01:33 WIB Last Updated 2019-07-24T18:33:16Z
SALATIGA, harian7.com – Untuk menjembatani pelaku usaha kecil, menengah dan pelaku usaha besar agar dapat saling bekerjasama saling menguntungkan, Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Salatiga menggelar kegiatan Kerjasama Kemitraan Usaha (Matchmaking). Acara ini digelar di RM Joglo Bu Rini Salatiga, kemarin.

        Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menjelaskan, bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kerjasama kemitraan dengan tujuan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada tiga prioritas pembangunan Kota Salatiga yaitu pembangunan di bidang pendidikan, bidang kesehatan dan UMKM. Dari sini, tujuan yang diharapkan adalah masyarakat yang cerdas, masyarakat yang sehat dan sejahtera. Kegiatan ini adalah salah satu usaha dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

        “Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada para pelaku usaha dan juga masyarakat Salatiga, untuk bersama-sama mewujudkan Salatiga menjadi kota yang cantik dan nyaman ditinggali. Mari kita buktikan bahwa adanya jalan tol bukan menjadi penghalang perkembangan dunia usaha di Kota Salatiga,” kata Yuliyanto, sesaat sebelum membuka kegiatan ini.

        Sementara itu, Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Salatiga, Suyoto SH MH mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana fasilitasi bagi para pengusaha untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan serta memperkuat jaringan bisnis. Dalam acara ini sebanyak 40 pelaku usaha di Salatiga menjadi pesertanya. Dan, sebagai narasumber adalah Dra Sulistyaningsih (Kepala DPMPTSP Kota Salatiga), Arso Aji Sajiarto (Ketua PHRI Kota Salatiga, yang juga owner RM Joglo Bu Rini), Bernadetha Yuliyanti (Direktur Pemasaran Dusun Semilir Ecopark, Bawen). Sebagai moderator, Eko Suuseni M, Dosen FEB UKSW Salatiga. (Heru Santoso)

Iklan