Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kenakan Beskap Lengkap, Walikota Salatiga Yuliyanto Pimpin Upacara Hari Jadi 1269 Salatiga

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2019, 01:19 WIB Last Updated 2019-07-24T18:19:13Z
SALATIGA, harian7.com – Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM berpesan dan berharap agar Kota Salatiga tercinta ini dapat terus berbenah dan mengembalikan predikat sebagai Kota Terindah bisa terwujud. Hal ini penting karena masyarakat didorong untuk selalu memiliki dan mencintai Kota Salatiga dengan beragam kemajemukannya. Demikian ditandaskan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM usai menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Jadi ke-1269 Salatiga, di Lapangan Pancasila, Rabu (24/7/2019).

“Kota Salatiga ini harus berbenah dan harus mampu mengembalikan predikat kota sebagai Kota Terindah. Keinginan itu harus kita dukung bersama. Dalam mewujudkan nuansa hijau, ruang terbuka hijau sudah menjadi bagian dari komitmen Pemkot Salatiga, sekarang ini ruang terbuka hijau sudah mencapai 15 %. Harapannya, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir akan kita kejar, agar bisa meningkat lagi 3-4% lagi,” kata Yuliyanto.

Ditambahkan, bahwa capaian terbaru Kota Salatiga adalah berhasil meraih predikat peningkatan IPKM (Indek Pembangunan Kesehatan Masyarakat) 2018. Kota Salatiga menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Jawa Tengah ini yang meraih IPKM tertinggi pada urutan ke 5 secara nasional. Ini merupakan capaian yang bagus dan harus kita tingkatkan lagi.

Dalam upacara ini, nampak hadir Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, Sekda Drs Fakruroji beserta jajaran Forkompinda Kota Salatiga, para Kepala OPD, Camat dan Lurah se Salatiga, para ASN Pemkot Salatiga serta tamu undangan. Seluruh peserta upacara mengikutinya dengan mengenakan baju beskap untuk pria dan wanita memakai kebaya. Bersamaan acara ini, Walikota Salatiga Yuliyanto berkenan memberikan penghargaan bagi pegiat pembangunan dan tokoh masyarakat berprestasi dari Kota Salatiga. (Heru Santoso)

Iklan