Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kawal Penggunaan Dana Desa, Polsek Tuntang Terjun Langsung ke Lapangan

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2019, 21:24 WIB Last Updated 2019-07-31T14:24:36Z
Ungaran,harian7.com – Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Tuntang Polres Semarang Polda Jawa Tengah Bripka Cahyono melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari alokasi dana desa yakni Pembangunan jembatan jln dsn. Ngetaksari dan Pembangunan gedung sekolah TK Pertiwi di Dsn Krajan Desa Kesongo, Rabu (31/07/2019).

Hal ini sesuai dengan perintah Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM "sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri, bahwa Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang melekat dengan Desa binaannya, harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa dan membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan" ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh personel bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya. Bagi bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai Dana desa ini akan ditindak secara tegas.

"Saya tekankan agar tidak ada yang bermain di sini. Sanksinya tegas!," Ucap AKBP Adi.(Arie Budi)

Iklan