Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolres Semarang Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 73 di Pabelan, Ini Amanat Yang Di Bacakan

Redaksi
Rabu, 10 Juli 2019, 23:34 WIB Last Updated 2019-07-10T16:34:23Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 Polres Semarang Polda Jateng menggelar Upacara yang di pimpin oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM di halaman Mapolsek Pabelan, Rabu(10/07/2019) pagi.

Upacara dihadiri Bupati Semarang diwakili Sekda Kabupaten Semarang, Dandim 0714 Salatiga di wakili Pabung, Ketua Pengadilan Negeri Ungaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Kepala Kantor Kemenag Kab Semarang, Kasatpol PP Kabupaten Semarang, Kadishub Kabupaten Semarang, Danyon Zipur, Wadanyon Kaveleri Turangga Ceta, Danramil Bringin, Danramil Pabelan, Dansub Denpom Ambarawa, Ketua FKUB Kabupaten Semarang,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Semarang, Muspika Kecamatan Pabelan, Kepala Desa se Kecamatan Pabelan, Perwakilan dari Pengusaha Kabupaten Semarang, Perwakilan dari Pimpinan Obyek Vital Kabupaten Semarang, Ketua Bhayangkari Cabang Semarang beserta Pengurus.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat saat membaca amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

"Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis," Ujarnya.

Selain itu, seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

"Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia," terangnya.

Menurutnya, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi diberbagai wilayah di tanah air bersama dengan seluruh pemangku kepentingan. Di sisi lain, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

"Kemudian kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi," jelasnya.(Shodiq)

Iklan