Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapal Tongkang Tabrak Crane Hingga Roboh di TPKS Pelabuhan Tanjung Mas

Redaksi
Minggu, 14 Juli 2019, 20:44 WIB Last Updated 2019-07-14T13:44:38Z
Semarang,harian7.com - Peristiwa tak terduga terjadi di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Kapal tongkang pengangkut kontainer menabrak crane bongkar muat, Minggu (14/7/2019) sore tadi sekira pukul 17.30 Wib.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Jateng Komisaris Besar Risnanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada saat kapal yang sedang melaju mendekat ke arah terminal bongkar muat hingga akhirnya menabrak sebuah crane hingga roboh .

"Benar kejadiannya sore tadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ini kami masih berkordinasi dan pemeriksaan dengan pihak TPKS dan Pelindo. Lalu crane tersebut  menimpa sebuah truk kontainer yang tengah antri untuk bongkar muat,"terangnya.

Dugaan sementara,  dari hasil pemeriksaan,  penyebab kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena tali haluan putus sehingga kapal tidak terkendali.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan secara resmi dari pihak TPKS terkait atas terjadinya kecelakaan ini. Sehingga ada dan tidaknya korban jiwa belum dapat dipastikan. (Rina/red)

Iklan