Iklan

Iklan

,

Iklan

Jemaah Haji Asal Batam Meninggal Dunia di RS Al Ansho

Redaksi
Rabu, 10 Juli 2019, 00:21 WIB Last Updated 2019-07-09T17:21:28Z
Jakarta,harian7.com - Setelah seorang jemaah haji asal Solo meninggal dalam pesawat pada hari Minggu (07/07/2019), kembali jemaah haji Indonesia meninggal dunia.

Almarhum bernama Khairil Abbas bin Salim (62), jemaah haji asal embarkasi Batam 2, meninggal dunia pada Senin (08/07) pada pukul 14.30 waktu Arab Saudi.

Menurut surat kematian atau certification of death (COD), jemaah haji yang tinggal di hotel Gulnar Taibah sektor 5 Madinah ini meninggal akibat gangguan hati dan jatuh.

Ketua Sektor 5 Madinah Khalillurrahman menerangkan bahwa almarhum sempat dibawa ke RS Al Anshor. Namun akhirnya meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

"Beliau juga diketahui memiliki riwayat hipertensi dan penyakit jantung," ujar Khalil ketika ditemui di hotel Rotana Al Mesk, Selasa (09/07/2019).

Dia menambahkan, komunikasi dan koordinasi juga sudah dilakukan dengan pihak keluarga.

"Kebetulan ada istrinya juga yang berangkat haji. Dan juga sudah komunikasi dengan keluarga. Dan keluarga sudah mengikhlaskan," imbuh Khalil.

Karena proses meninggalnya di rumah sakit, dia menjelaskan, pihak rumah sakit yang akan mengurus jenazah.

"Rumah sakit akan koordinasi denga pihak muassasah, dan dengan pihak terkait dengan pengurusan jenazah di Masjid Nabawi," pungkasnya.(Yuan/Didah/Kemenag)

Iklan