Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ditemukan Ratusan Peluru Aktif, Diduga Simpanan Pemilik Rumah Yang Sudah Meninggal

Redaksi
Sabtu, 06 Juli 2019, 19:00 WIB Last Updated 2019-07-06T12:00:08Z
MAGELANG, harian7.com - Polsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng dan Tim Inafis Polres Magelang, Mengamankan ratusan peluru aktif disalah satu bengkel di Dusun Ngrancah Desa Tamanagung Muntilan, Sabtu (06/07/19).

Diungkapkan oleh Sukoco Mangun Raharjo yang biasa dipanggil Yangki (51) Warga Jalan Pemuda Muntilan bahwa peluru disimpan dalam salah satu brangkas yang berada di rumah Milik Almarhum Paulus Widodo, di perumahan Dusun Wonosari Desa Gunung Pring Muntilan.
" Sedangkan rumah tersebut sekarang sudah menjadi milik saya selaku pemenang lelang Bank Parma, karena rumah sebelumnya digunakan oleh Paulus Widodo sebagai agunan hutang bank dan macet angsurannya, " katanya.

Selama ini brangkas tersebut saya simpan di Rumah saya di jalan pemuda dan tidak tahu apa isinya, setelah mengetahui pemilik telah meninggal dunia, hari ini Jumat tanggal 5 Juli 2019 saya bawa ke Bangkel, dan bersama tenaga bengkel di buka, Setelah diketahui isi brangkas tersebut berisi ratusan peluru aktif, selanjutnya kami melaporkan penemuan ini ke Petugas Kepolisian.


" Jadi peluru yang berada dalam brangkas ini diduga milik Paulus widodo almarhum ," Jelasnya.


Kapolsek Muntilan Polres Magelang AKP Mudiyanto SH membenarkan temuan tersebut, dan petugas kami bersama Inafis Polres Magelang telah mengamankan dan mendata sebanyak kurang lebih 250 peluru jenis Chees dan Super Speed yang masih aktif, dan dilarang dimilik masyarakat umum, katanya.
" Untuk sementara peluru diamankan di Polres Magelang guna dilakukan pengujian dan pendalaman lebih lanjut," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan