Iklan

Iklan

,

Iklan

Terima Peserta Latja Akpol Tingkat I, Ini Pesan Kapolres Semarang

Redaksi
Kamis, 27 Juni 2019, 14:29 WIB Last Updated 2019-06-27T07:29:21Z
Ungaran,harian7.com – Polres Semarang Polda Jateng menerima peserta Latja (Latihan Kerja) Taruna Akpol TK I Angkt 53 Batalyon Arkana Satria Dharma Tahun 2019, Kamis (27/06/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM saat apel penerimaan berharap para taruna bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, para siswa sekalian akan melaksanakan latja dua fungsi, yaitu sabhara dan lalu lintas.

"Terkadang materi di buku dengan di lapangan itu tidak sama, jangan malu malu para siswa untuk bertanya kepada bintara dan pengasuh karena mereka lebih mengerti dan lebih menguasai fungsi tersebut," pesanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan para taruna harus mempunyai ilmu dan pengetahuan yang mumpuni, Sekaligus profesional dalam melaksanakan tugas. Sadarilah bahwa mau tidak mau setelah menjadi polisi kalian sebagai pimpinan dan suri tauladan yang akan membawa tingkat paling bawah dan tingkat paling atas.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau kesempatan yang sangat singkat ini kalian hendaknya kalian gunakan waktu untuk belajar, dan berharap waktu kalian belajar jangan di pergunakan untuk tidur, pungkasnya.

Sedangkan Kabag Sumber Daya Manusia Polres Semarang Kompol Yulius Herlinda menerangkan bahwa jumlah taruna yang mengikuti latja di Polres Semarang sebanyak 41 personil terdiri dari 26 taruna dan 15 taruni.(Arie Budi)

Iklan