Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Semargres 2019 Libatkan 1.289 Peserta Dari Pelaku Usaha Hingga Pedagang Pasar Tradisional

Redaksi
Jumat, 28 Juni 2019, 18:55 WIB Last Updated 2019-06-28T11:55:37Z
SEMARANG,harian7.com - Program Semarang Great Sale (Semargres) yang digelar Pemerintah Kota Semarang dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri serta Grab Indonesia pada 28 Juni-28 Juli 2019 akan melibatkan seribuan peserta dari berbagai segmen.

Ketua Panitia Semargres Wijaya Dahlan mengatakan Semargres pada tahun ini melibatkan sedikitnya 1.289 peserta yang terdiri dari pelaku usaha kelas atas hingga pedagang di pasar-pasar tradisional.

"Bahwa masyarakat yang mengikuti Semargres dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ikut menjadi peserta Semagres, bisa berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disediakan, kalau beruntung nanti, beli cabai saja bisa dapat mobil," ujarnya saat pembukaan Semagres 2019 di Semarang, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya Semargres 2019 mendukung program Bank Indonesia yakni Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) sehingga dalam akegiatan tahunan tersebut menggandeng sejumlah pihak dan bank untuk turut memaksimalkan transaksi nontunai.

Dia menambahkan selama bertransaksi dalam ajang diskon ini  masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Semarang Great Sale di ponsel masing-masing, kemudian ikuti langkah yang ada di dalam aplikasi sehingga bisa mendapatkan e-kupon setelah bertransaksi.

"Pembayaran apapun dengan cara nontunai maka kupon akan dikalikan 2 dan jika menggunakan Ovo akan dikalikan 3 nanti e-kupon ini akan terakumulasi selama Semargres sehingga semakin banyak kupon yang diperoleh, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah utama, yakni mobil," tuturnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan jika Semarang Great Sale menjadi salah satu sarana untuk menggenjot transaksi saat peak season.

"Dalam pengembangan sektor pariwisata ada yang namanya low season, shoulder season dan peak season dimana pergerakan wisatawan ada pada puncaknya, sejalan dengan peningkatan transaksi atau tidak," ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya Semarang Great Sale saat di peak season ini, pergerakan wisata yang banyak ini bisa didorong untuk terkonversi menjadi peningkatan transaksi belanja juga.

Dia menuturkan Semargres juga bertujuan meningkatkan perekonomian rakyat kecil karena menggandeng pedagang di pasar-pasar tradisional yang merupakan bagian dari warga Kota Semarang.

Menurutnya dalam waktu yang bersamaan dengan penyelenggaraan Semargres 2019 juga akan ada beberapa kegiatan berskala nasional dan internasional di Kota Semarang.

"Ada banyak kegiatan di Semarang yakni pertemuan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Kejuaraan Dunia MXGP, dan Asian School Games sehingga diharapkan para tamu akan ramai-ramai berbelanja di Semargres,"ujar Hendi.

Sementara itu Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan optimistis Semagres 2019 akan lebih baik dan lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya melihat Semagres 2019 semakin baik dan semakin bisa diterima masyarakat berkat kerja keras panitia dan sinergi dengan pemkot. Saya yakin nilai transaksinya cukup tinggi, Rp250-300 miliar,"tutur Arnaz. (Andi Saputra)

Iklan