Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pantau Kondisi, Pawas Polres Semarang Rutin Kontrol Rumah Tahanan

Redaksi
Rabu, 19 Juni 2019, 12:35 WIB Last Updated 2019-06-19T05:35:26Z
Ungaran,harian7.com - Piket Pawas bersama dengan Piket Provost Polres Semarang melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan Polres Semarang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Rabu (19/06/2019).

IPDA Ari Parwanto selaku Piket Pawas mengatakan, pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

"Kegiatan tersebut dilakukan agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan,"katanya.

Lanjut IPDA Ari , untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,"pungkasnya. (Arie Budi)

Iklan