Iklan

Iklan

,

Iklan

Kebijakan Pemda Untuk Wujudkan Jalan Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor, Kapolda DIY Beri Dukungan Penuh

Redaksi
Minggu, 09 Juni 2019, 16:19 WIB Last Updated 2019-06-09T09:19:44Z
Yogyakarta,harian7.com - Kebijakan larangan kendaraan bermotor melintas di Kawasan Jalan Malioboro ini akan mengurangi kemacetan, Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si., memberikan respon positif dan mendukung langkah Pemda DIY untuk membebaskan kawasan Malioboro dari kendaraan bermotor.

Pasalnya dengan adanya kebijakan tersebut,  tidak hanya dari sisi lalu lintasnya, namun juga terkait keamanan dan ketertiban masyarakatnya.

"Dengan kebijakan larangan kendaraan bermotor melintas di Kawasan Jalan Malioboro ini akan mengurangi kemacetan,"katanya.

Lanjut Kapolda, Sebab selama ini Kawasan Jalan Malioboro saat weekend atau libur panjang justru keindahannya tertutup karena padatnya kendaraan bermotor dan kemacetan yang timbul.

Menurut Kapolda, hal ini juga akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga ketertiban dan kenyamanan, mengingat Malioboro adalah ikon wisata kota Yogyakarta yang harus terus dijaga.

"Terkait masalah lahan parkir, Kapolda optimis dengan upaya Pemda DIY yang tengah menyiapkan kantung parkir baru,"pungkasnya.(Wieng/TB-Hms)

Iklan