Iklan

Iklan

,

Iklan

Berkunjung ke Kabupaten Semarang, Belum Lengkap Jika Tak Cicipi Sensasi Kopi Seroetdja di Tuntang

Redaksi
Kamis, 27 Juni 2019, 03:57 WIB Last Updated 2019-06-26T20:57:53Z
Ungaran,harian7.com - Destinasi wisata kuliner di Kabupaten Semarang , Jawa Tengah  kian bergeliat. Kali ini, hadir lokasi anyar terutama bagi pecinta kopi yakni Kedai Kopi "Seroetdja Kopi”.

Lokasi sangat refresentatif berada tak jauh dari kawasan Rawa Pening tepatnya di Jalan Serut Dusun Praguman Desa  Tuntang Kecamatan Tuntang.

Berkonsep klasik modern, dijamin betah menikmati berbagai jenis kopi pribumi atau kopi lokal dan menu makanan lainnya.

Manager Bumdes Tuntang Sam Roni kepada harian7.com, Rabu (26/6/2019) petang mengatakan,  dengan kehadiran  Seroetdja Kopi diharapkan para penikmat kopi diwilayah Ungaran Salatiga Ambarawa (USA) bisa merasakan sensasi minum kopi dimalam hari diarea terbuka.

“kami ingin menghadirkan sensasi minum kopi yang berbeda dari yang ada selama ini dengan mengajak penikmat kopi datang ke  gazebo kopi Tuntang," terang Roni.

Dalam tahap awal keberadaan Seroetdja kopi baru ada 3 gazebo ditambah dengan 1 warung utama yang terbuat  dari bekas container yang sekaligus digunakan sebagai tempat meracik kopi.

Sementara itu, Sekertaris Desa Tuntang, Arya Zunita SH menuturkan keberadan Seroetdja Kopi  diharapkan akan menjadi destinasi wisata baru dikecamatan Tuntang, yang  sudah  terkenal dengan wisata kulinernya.

“kami dari pihak desa akan mencoba mencari peluang untuk mendapatkan pemasukan bagi warga desa salah satunya dengan membuka  Gazebo kopi,” papar  Itha rabu 26 Juni 2019.

Itha menambahkan jika Serutdja Kopi berdiri diatas lahan  milik bengkok desa, sehingga nanti akan diterapkan system bagi hasil, antara penggelola dengan Bumdes.

Selain itu semua makanan yang dijual adalah produk dari desa Tuntang sehingga diharapkan perekonomian masyarakat akan terangkat

“keberadaan Seroetdja  kopi selain mengangkat perekonomian warga Tuntang juga akan menjadi destinasi wisata baru dikecamatan  Tuntang seperti keberadaan New Sabana yang sempat nge hits bulan Agustus  tahun lalu," terang sekdes peraih predikat Cumlaude dari sebuah kampus  di Boyolali.

Sementara Roni menambahkan jika pengunjung datang niscaya mereka tidak akan kecewa karena selain makanan dan minuman yang disajikan harganya murah pengunjung juga akan menikmati racikan kopi yang khas , apalagi Baristanya jebolan luar negeri.

"Selain itu pengunjung juga akan menimati view yang di indah berupa Gunung Telomoyo dan Merbabu dan juga makanan khas rawa pening berupa ikan Mujahir dan gendar pecel mbak Samroh, serta menu khas NASI GORENG KAMBING,"ucap Roni.

Darmanto  salah seorang pengunjung mengaku sempat ketagihan dengan  racikan kopi dan nasi goreng kambing di Seroetdja, pasalnya kopi racikan mister Roni  rasanya tak kalah dengan kedai kopi hotel berbintang.

 “ternyata tidak sia sia saya jauh dari Banyubiru   kopi yang disajikan memang berbeda dari kopi kopi yang ada disekitar Salatiga,“ paparnya.(M.Nur/Rief)

Iklan