Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Taman Bunga ‘Sitinggil Garden’, Sajikan Puluhan Jenis Bunga

Redaksi
Sabtu, 25 Mei 2019, 01:21 WIB Last Updated 2019-05-24T18:21:27Z
BOYOLALI, harian7.com – Taman Bunga ‘Sitinggil Garden’ yang berada di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, yang belum lama ini dibuka untuk umum, mulai menarik untuk lokasi swafoto. Taman bunga dengan luas mencapai 2,4 hektare (Ha) ini dibangun menggunakan dana desa dan pengelolaannya dilakukan oleh badan usaha milik desa (Bumdes) ‘Bunga Kencana’, Desa Kembangkuning.

Pengurus Bumdes ‘Bunga Kencana’ Desa Kembang Kuning, Faozan M Noor menjelaskan, bahwa Taman Bunga ‘Sitinggil Garden’ ini mulai dibuka untuk umum pertengahan April 2019. Taman yang didalamnya menyuguhkan aneka pesona berbagai jenis bunga, menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk menikmatinya.

“Taman bunga ini menyajikan aneka tanaman bunga dan ada embung yang letaknya berada diatas taman. Lokasi yang berada di lereng Gunung Merbabu dengan hawanya yang sejuk, sangat nyaman dan dinikmati oleh masyarakat. Didukung pula dengan area parkir yang luas. Untuk dapat menikmati di taman bunga ini, pengunjung cukup membeli tiket masuk per orang Rp 5.000,” jelas Faozan M Nor kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Ditambahkan, taman bunga ini menyajikan aneka bungan diantaranya jenis bunga Celosia, Matahari Mini, Sabrina, Akalipa, Soka India dan beberapa jenis bunga yang lain. Sejak dibuka untuk umum, jumlah pengunjung selalu naik, pada hari biasa rata-rata jumlah pengunjung 80 orang per harinya. Dan untuk Hari Minggu bisa mencapai 300 – 400 orang.

“Dalam masa liburan lebaran ini, prediksi kami jumlah pengunjung akan meningkat. Dari sini, pemasukan akan meningkat pula. Sekali lagi, lokasi ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung baik yang berasal dari Kabupaten Boyolali ataupun pengunjung dari luar kota,” tandasnya. (ANT/Tofik)

Editor :  Heru Santoso

Iklan