Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Cilacap Launching Inovasi P3K dan Aplikasi Lewat Cilacap

Rabu, 29 Mei 2019, 02:30 WIB Last Updated 2019-05-28T19:30:14Z
Cilacap, Harian7.com – Menyadari problematika yang sering dialami masyarakat pada saat arus mudik dan balik lebaran Satlantas Polres Cilacap meluncurkan inovasi pengoperasionalan kendaraan Patroli Pertolongan Pertama pada Kendaraan (P3K) Bermotor dan aplikasi.Lewat Cilacap.

Hal ini sebagai upaya Satlantas Polres Cilacap dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di segala bidang, termasuk dibidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Patroli P3K Bermotor merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang mengalami gangguan terhadap kendaraannya seperti ban bocor, kehabisan bahan bakar dan kendala lain pada kendaraan bermotornya. Layanan ini disediakan secara gratis melalui nomor telephone 0857-9922-0006.

Sedangkan aplikasi Lewat Cilacap merupakan aplikasi yang berisi informasi tentang karakteristik jalur wilayah Cilacap yang juga terkoneksi dengan CCTV dibeberapa lokasi, sehingga masyarakat dapat melihat secara real time situasi lalu lintas saat itu.

Aplikasi ini juga memuat info wisata dan kuliner khas Cilacap dan fitur lapor Polisi yang memudahkan masyarakat untuk menginformasikan peristiwa yang dijumpai di lapangan dan langsung terkoneksi ke telephone Polsek jajaran Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap AKPB Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari, SIK menjelaskan bahwa semua ini dilakukan semata-mata untuk membantu dan mempermudah masyarakat pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kedua terobosan dari Satlantas Polres Cilacap tersebut dilaunching pada saat Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2019 oleh Kapolres Cilacap beserta Forkopimda, pada Selasa (28/05/2019) di Pos Polisi alun-alun Cilacap. (Rusmono)

Iklan