Iklan

Adv

Satlantas Polres Cilacap Gelar Patroli dan Hunting Sistem serta Ram Check Bus AKAP dan AKDP menghadapi lebaran 2019

Kamis, 23 Mei 2019, 5/23/2019 09:51:00 PM WIB Last Updated 2019-05-23T14:51:49Z
Cilacap, Harian7.com - Guna menekan pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalu lintas serta dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Cilacap, Unit Turjawali Satlantas Polres Cilacap laksanakan patroli dan hunting sistem di wilayah hukum Polres Cilacap.

Kegiatan patroli dan hunting sistem yang dilaksanakan, Kamis (23/05/2019) dipimpin langsung Kanit Patwal Polres Cilacap dan 6 Anggotanya di Kabupaten Cilacap meliputi Jalan Perintis Kemerdekaan-Bluemoon-Jalan Gatot Subroto-Jalan S. Parman dan Jalan Katamso.

Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K, melalui Kanit Patwal Polres Cilacap, IPDA Edy Priyatno menyampaikan kegiatan patroli dan hunting sistem bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan rasa aman pengguna jalan termasuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas yang kasat mata serta yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan dengan kegiatan patroli dan hunting sistem ini dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta yang paling utama dapat menekan kejadian kecelakaan lalu lintas," katanya.

Satlantas Check Bus AKAP dan AKDP menghadapi lebaran 2019

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K, mengikuti kegiatan Ram Check Bus AKAP dan AKDP menghadapi lebaran 2019 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan yang dilaksanakan di terminal Bus Cilacap Type A ini didampingi Kepala Terminal Cilacap, Kadishub Cilacap, Dinas Perhubungan Provinsi Balai V Purwokerto, Kanit Dikyasa beserta anggota, Para supir dan awak angkutan kendaraan Bus AKAP, AKDP serta bus Pariwisata.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan jasa angkutan Bus AKAP dan AKDP dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2019, agar masyarakat aman serta nyaman dalam menggunakan jasa angkutan Bus.

"Diharapkan dengan sudah dilaksanakan pengecekan ini dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang melibatkan bus AKAP, AKDP dan Pariwisata di Kabupaten Cilacap," ungkap Kasat Lantas

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan kendaraan Bus AKAP, AKDP dan bus Pariwisata secara langsung serta mengecek kelengkapan surat surat mulai dari kepemilikan SIM, STNK Kendaraan, Buku Uji KIR dan Ijin Trayek. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini