Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Massa Pendukung Prabowo-Sandi Serbu Kantor KPU Jateng

Redaksi
Jumat, 10 Mei 2019, 22:26 WIB Last Updated 2019-05-10T15:27:35Z
SEMARANG, harian7.com - Ratusan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang bergabung dalam wadah Gerakan Rakyat Kawal Suara Rakyat menyerbu serta menggelar aksi demontrasi di kantor Komisi Pemlihan Umum (KPU) Jateng, di Jalan Veteran Semarang.

"Langkah kami adalah mengamankan Kantor KPU Jateng yang sekarang dalam proses menghitung suara dari beberapa kabupaten/kota. Silakan saudara-saudara ini berdemo, kami jaga dan amankan, tapi jangan sekali-kali buat rusuh apalagi mencoba melakukan penyerangan. Kami siap akan hadapi," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Jumat (10/5/2019).

Abi mengatakan massa yang berjumlah sekitar 500 orang ini akhirnya ditahan di depan Gedung Mapolda Jawa Tengah karena jalur utama menuju Kantor KPU sudah ditutup.

Menurutnya selain menempatkan personel dari beberapa unsur Polisi juga menempatkan pagar kawat berduri untuk menghalau massa.

Ditambahkan Abi mereka hanya izin aksi di depan patung kuda di sekitar Airmancur Jalan Imam Barjo namun ternyata mereka ingin long march ke Kantor KPU hingga terpaksa para petugas Kepolisian menghadangnya.

"Saya sejak pagi sudah berjaga siapa tahu mereka ingkar dan nyatanya beneran to dan saya paling tidak suka kalau diingkari seperti ini,"pungkasnya (Andi Saputra)

Iklan