Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Cilacap Menggelar Apel Gelar Pasukan Dan Pengamanan Kantor KPU

Rabu, 22 Mei 2019, 00:28 WIB Last Updated 2019-05-21T17:44:25Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca diumumkannya hasil Pemilu oleh KPU pusat, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah menggelar apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Cilacap dilaksanakan Selasa (21/05/2019) di alun-alun Cilacap diikuti ratusan anggota Polres Cilacap, TNI dan Linmas,  dan Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang setiap waktu membutuhkan kehadiran aparat keamanan khususnya Polri, TNI dan pemerintah daerah.

“Tujuannya dengan kehadiran kekuatan aparat keamanan baik dari Polri, TNI dan Pemda yang maksimal akan menunjukkan kesiapsigaan, sehingga tercipta  rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap," ujar Kapolres.

Terkait keputusan KPU pusat , menurut Kapolres itu merupakan amanah rakyat. Polri, TNI dan pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.
Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta apel agar selalu  menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat melaksanakan tugas baik diperjalanan atau saat ditempat tugasnya.

Sementara, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengapresiasikan kepada segenap prajurit TNI, Polri dan pemerintah daerah yang telah menunjukan integritas semangat pengorbanan dan keikhlasan juga pengabdian dalam rangka menyongsong dan mengamankan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan tertib.

Di tempat terpisah, sebanyak 50 personel Polres Cilacap dan jajaran Polsek Kota Cilacap diterjunkan untuk pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap pasca ditetapkan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat.

Maksud diadakannya pengamanan kantor KPU Cilacap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain personel untuk mengamankan kantor KPU, Polres Cilacap juga memasang mobil Barier Sat Sabhara.

"Kita selalu meningkatkan kewaspadaan pasca ditetapkan hasil Pemilu oleh KPU Pusat," kata Kapolres saat mengecek anggota pengamanan di kantor KPU Cilacap.

Dengan kehadiran Polri dan TNI yang maksimal, menurutnya akan menunjukkan kesiapsigaan dalam pengamanan ini, sehingga terciptanya  rasa aman kepada masyarakat khususnya Kabupaten Cilacap. (Rusmono)

Iklan