Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pemkot Salatiga Cairkan Dana Bantuan bagi Ketua RT dan RW, PKK dan LPMK

Redaksi
Kamis, 02 Mei 2019, 03:50 WIB Last Updated 2019-05-01T20:50:37Z
SALATIGA, harian7.com – Dana intensif bagi para Ketua RT dan RW se Kota Salatiga telah cair dan siap disalurkan oleh Pemkot Salatiga. Masing-masing menerima Rp 1.150.000 per orang dan untuk Ketua Tim Penggerak PKK tingkat RT dan RW sebesar Rp 250.000 per orang. Dana tersebut akan dipotong pajak (PPH Pasal 21) sebesar Rp 6%. Pemkot Salatiga juga mencairkan dana bantuan administrasi masing-masing RT dan RW sebesar Rp 300.000, bantuan administrasi kelompok PKK per RT dan RW sebesar Rp 300.000, serta dana insentif LPMK Rp 1 juta.

Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi menyatakan, bahwa pencairan bantuan dana administrasi serta insentif RT dan RW maupun PKK dan LPMK ini, telah sesuai dengan dasar hukumnya yaitu Peraturan Walikota (Perwali) Salatiga. Ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari Pemkot Salatiga terhadap tugas dan tanggungjawab yang telah dilaksanakan oleh para Ketua RT dan RW.

“Bantuan dana ini, pada intinya untuk mendukung kelancaran dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya di tingkat RT dan RW. Bahkan, untuk membantu berbagai kegiatan administrasi PKK. Harapannya, dengan bantuan dana ini akan memberikan dukungan atau motivasi secara bersama dalam membangun Kota Salatiga,” jelas H Muh Haris didampingi Camat Tingkir Nunuk Dartini, disela penyerahan bantuan dana tersebut di Kecamatan Tingkir, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Ditambahkan, selama ini bahwa telah diketahui jika para Ketua RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, pemerintah akan selalu hadir dalam membantu mensejahterakan rakyat.

Sementara, Camat Tingkir Nunuk Dartini menyatakan, bahwa dengan diberikannya bantuan dana tersebut harus disyukuri. Dana tersebut harus dapat dipergunakan dengan baik, yang intinya ikut tutut serta dalam pembangunan Kota Salatiga.

“Pemberian bantuan dana ini harus kita syukuri. Kalau tidak ada Pak RT dan Pak RW pasti akan sangat repot dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Salatiga ni. Harapan kami, semuanya baik RT dan RW serta PKK maupun LPMK dapat bekerjasama dengan baik. Sekali lagi, terima kasih kepada Pemkot Salatiga. Kecamatan Tingkir ini ada 296 RT dan 49 RW sehingga jumlahnya ada 345. Masing-masing akan memperoleh bantuan dana Rp 1.916.000,” tandasnya.  (Heru Santoso)

Iklan