Iklan

Iklan

,

Iklan

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Satlantas Polres Semarang Gelar Razia

Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2019, 00:16 WIB Last Updated 2019-05-03T17:16:35Z
Ungaran,harian7.com - Satlantas Polres Semarang Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Gabungan Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di wilayah hukum Polres Semarang yang melibatkan instansi samping antara lain TNI, Satpol PP dan Dishubkominfo.  Jumat (03/05/2019).

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sandhy W mengatakan masyarakat Kabupaten Semarang tidak perlu takut polisi saat merazia atau menggelar Operasi  Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Sebab razia itu merupakan untuk menekan angka kecelakan.

“Bila ada razia atau kegiatan Operasi  Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di Kabupaten Semarang, maka masyarakat tidak perlu takut dengan polisi. Yang harus ditakuti atau dipatuhi hanyalah undang undang atau aturan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan selalu mendekati masyarakat untuk bisa mengurus administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). Supaya di saat mengendarai kendaraan di jalan bisa aman dan lancar.

“Memang kita akui bahwa Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 itu bisa sedikit mempengaruhi psikologis. Sebab mereka akan bisa taat aturan dan bisa mengurus kelengkapan baik itu SIM, kelengkapan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.
AKP Sandhy menambahkan, yang penting di saat ada razia atau Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 tersebut pengendara tidak usah putar arah. Terlebih mereka melawan arus demi menghindari operasi.

"Akan tetapi warga harus patuh dan taat aturan. Supaya bisa aman dan selamat saat mengendarai kendaraan di jalan,”imbuhnya.(Arie Budi)

Iklan