Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kerusuhan 22 Mei 2019, Toga di Kecamatan Pringapus Apresiasi Lankah Tindakan TNI/Polri

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2019, 03:50 WIB Last Updated 2019-05-25T20:50:45Z
Ungaran,harian7.com - Para Tokoh Agama (Toga) di Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengapresiasi tindakan TNI/Polri dalam menangani aksi kericuhan 22 Mei 2019 di Jakarta.

Hal tersebut di ungkapkan salah satu perwakilan Tokoh Agama Kecamatan Pringapus KH Ahmad Junaedy Spdi  di Pringapus,  Sabtu(25/05/2019) kemarin. Dirinya menyampaikan apresiasi atas jerih payah dan tugas yang berat dari TNI/Polri mengamankan aksi demo 22 Mei 2019.

"Kami atas nama masyarakat sangat mendukung dan mengapresiasi serta memohon mengusut tuntas dalang pelaku demo yang anarkis itu," katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga terutama elite-elite politik agar menyejukkan pernyataannya, karena elite-elite itulah muncul gejolak dan  konflik di masyarakat.

"Harapan kami di bulan Ramadhan ini para elite politik  mampu menahan diri dan memberikan kedamaian dengan pernyataan yang menyejukkan," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di dunia yang berjalan dengan sukses dan lancar.

"Terima kasih juga kepada TNI/Polri atas pengamanannya selama ini dengan jerih payah dan tugas yang sangat berat, kami rakyat Indonesia selalu mendukung kinerja TNI/Polri dan juga mendukung dan mengusut tuntas dalang dari kerusuhan 22 Mei kemarin,"ungkapnya.

Ia mengharapkan untuk Wilayah Kec Pringapus Kab Semarang di samping TNI/Polri, masyarakat juga harus mampu menjaga kondisi agar masyarakat hidup damai.

"Kami memberikan apresiasi kepada TNI/Polri untuk lebih sabar lagi dan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat mari kita bersama-sama bisa menjaga  kondisi Kab Semarang menjadi lebih aman kondusif,"pungkasnya.(Arie Budi/Win)

Iklan