Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Redaksi
Selasa, 21 Mei 2019, 00:48 WIB Last Updated 2019-05-20T17:48:12Z
Ungaran,harian7.com - AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tingkat Kabupaten Semarang, Senin (20/05/2019).

Upacara dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Bung Karno Ungaran dengan dihadiri oleh Bupati Semarang, Wakil Bupati Semarang, Dandim 0714 Salatiga, Kajari Kabupaten Semarang, Ketua PN Kab. Semarang, Ketua DPRD Kab. Semarang, Sekda Kabupaten Semarang, PJU Polres Semarang, Kapolsek Jajaran Polres Semarang, dan Tamu Undangan lk. 150 orang.

Bupati Semarang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang berisikan, "Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring gurun, ring seran, tañjung pura, ring haru, ring pahang, dompo, ring bali, sunda, palembang, tumasik, samana isun amukti palapa.  Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia," ujar nya.

Menurutnya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut. Pasalnya, kini dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," tambahnya.(Arie Budi)

Iklan