Iklan

Adv

Jelang Lebaran Omzet Outlet Bananasplit.co Melambung, Satu Bulan Tembus Puluhan Juta Rupiah

Senin, 27 Mei 2019, 5/27/2019 02:57:00 AM WIB Last Updated 2019-05-27T06:12:40Z
Salatiga,harian7.com - Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi para pedagang di Kota Salatiga. Salah satunya yakni outlet percetakan dan sablon Bananasplit.co di Jalan Jendral Sudirman Gendongan Kecamatan Tingkir Salatiga.

"Pokoknya kalau peningkatan omzet terasa bedanya, signifikan, semenjak awal Ramadhan lalu.  Kalau di hari biasa dalam satu bulan hanya beromzet juta rupiah, saat jelang lebaran seperti ini bisa tembus puluhan juta rupiah," tutur pemilik Bananasplit.co Dwi Wahyono (35) kepada harian7.com, Minggu (26/5/2019).

Menurut Dwi, omzet ini meningkat jauh jika dibandingkan dengan penjualan saat bukan bulan Ramadan dan jelang Idhul Fitri yang hanya mencapai jutaan perbulan. Untuk jenis produk yang meningkat pemesananya yakni pakaian.

"Yang ramai pemesananya saat ini pakaian mas, terkusus pakaian plus sablon. Karena pemesannya dari pemerintahan dan pabrik untuk THR pegawai ataupun karyawannya,"jelas Dwi.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen, Dwi sudah menyediakan bahan untuk pakaian lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dia sudah menyiapkan beragam jenis bahan pakaian yang bisa menjadi pilihan konsumen. “Sepuluh hari sebelum lebaran yang sangat terasa banyak konsumen yang datang membeli pakaian,” ujarnya.

Kalau sudah begini, Dwi mengaku kewalahan melayani pembeli ataupun pemesan, karena ada yang membeli eceran maupun grosir. Untuk istirahat pun sulit.

"Saat ini kita sudah tidak menerima pesanan mas, karena sudah penuh, kalau menerima takut tidak terburu waktunya, mengingat lebaran hanya kurang 9 hari,"jelas Dwi.

Ketika di tanya selain menerima pesanan baju dan kaos baik sablon maupun bordir di outlet Bananasplit.co ini apa saja yang dijual, Dwi mengungkapkan,"Selain kaos ataupun baju, disini melayani pembuatan id card, aneka souvenir, cetak mmt, undangan dan menjual anek peralatan dan pakaian berburu mas,"terang Dwi. (M.Nur)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini