Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Di Kecamatan Sidomukti, 1.250 Kaum Dhuafa Terima Bantuan Bingkisan Lebaran

Redaksi
Rabu, 22 Mei 2019, 00:32 WIB Last Updated 2019-05-21T17:32:33Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 1.250 warga kurang mampu dari wilayah Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga menerima bingkisan lebaran/Idul Fitri dari Pemkot Salatiga. Penyerahan bingkisan ini dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, di Aula Kantor Kecamatan Sidomukti, Selasa (21/5/2019).

Wakil Walikota Salatiga H Muh haris menyatakan, bahwa bingkisan lebaran yang diserahkan kepada warga kurang mampu ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemkot Salatiga. Langkahnya ini, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mencukung program penanggulangan kemiskinan di Kota Salatiga.

“Menjelang lebaran dan masih dalam suasana ramadhan, Pemkot Salatiga selalu rutin memberikan bantuan bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu di Salatiga. Meskipun isinya tidak seberapa, namun harapannya bingkisan ini dapat membantu warga dalam merayakan lebaran mendatang,” kata H Muh Haris.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Rochadi SH MM menyatakan, bahwa masing-masing bingkisan yang disalurkan kepada warga kurang mampu ini berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng serta 1 paket biscuit. Selasa (21/5/2019) ini, penyerahannya kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Sidomukti dan Tingkir. Sedangkan, di Kecamatan Tingkir dan Argomulyo akan diserahkan pada Rabu (22/5/2019).

 “Penyerahan bantuan bingkisan lebaran untuk kaum dhuafa ini akan dilakukan di 4 kecamatan dan 15 panti asuhan di Kota Salatiga. Dan, bantuan ini diperuntukkan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Salatiga serta kegiatan ini merupakan agenda rutin dari pemkot Salatiga,” kata Rochadi.

Camat Sidomukti, Agung Pitoyo AP menyatakan, bahwa pemberian bantuan bingkisan lebaran ini dalam setiap tahunnya selalu diberikan kepada warga kurang mampu. Langkah ini salah satu wujud cinta kasih dan kepedulian Pemkot Salatiga kepada masyarakat di Kecamatan Sidomukti yang meliputi Kelurahan Dukuh, Kalicacing, Kecandran dan Mangunsari.

“Harapan saya, masyarakat merasa senang dengan bantuan bingkisan lebaran ini. Dan jangan dilihat besar kecilnya, namun dengan bantuan ini dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan