Iklan

Iklan

,

Iklan

Di Jimbaran, Rumah Sekaligus Pabrik Tahu Terbakar

Redaksi
Jumat, 17 Mei 2019, 01:29 WIB Last Updated 2019-05-16T18:29:16Z
UNGARAN, harian7.com – Kebakaran menimpa rumah milik Suyatno (60) warga Dusun manggang RT 04 RW 04, Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (16/5/2019) petang sekitar pukul 17.30 wib. Rumah yang terbakar ini juga digunakan sebagai tempat pengolahan tahu. Akibat kebakarann ini, pemilik rumah Suyatno mengalami luka bakar pada kakinya.

        Informasi yang dihimpun harian7.com menyebutkan, bahwa kebakaran itu sempat mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, saat itu warga sedang bersiap-siap untu berbuka puasa. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di dalam rumahnya, karena sedang kurang fit badannya. Rumah korban dan pabrik tahu ini saling bersebelahan.

        “Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.30 wib dan baru dilaporkan ke petugas pemadan kebakaran sekitar pukul 18.00 wib. Diduga api berasal dari percikan minyak goreng yang tersisa setelah proses penggorengan tahu. Percikan api itu mengenai tungku dan langsung membesar,” ujar beberapa warga tetangga korban Suyatno.

        Untuk melakukan pemadaman api itu, tiga mobil damkar (Ungaran, pos Ambarawa, serta dari Damkar Kota Salatiga) tiba di lokasi kebakaran. Saat kejadian, para karyawan pabrik tahu ini sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Akibat kebakaran ini, pemilik rumah menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Arie Budi)

Editor : Heru Santoso

Iklan