Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bulan Ramadhan, Polres Semarang Gelar Donor Darah

Redaksi
Rabu, 15 Mei 2019, 14:57 WIB Last Updated 2019-05-15T07:57:34Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM didampingi Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Condrowulan Polres Semarang, Rabu (15/05/2019).

Disela acara Kapolres Semarang mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Sosial di Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019 Polres Semarang.
Menurut AKBP Adi bahwa Donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai Sosial Tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh Pasien yang membutuhkan, Bahkan dara yang telah didonorkan dapat menyelamatkan Jiwa Pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini. Termasuk pula PMI Kabupaten Semarang yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan aksi sosial ini,” tutup Kapolres Semarang.(Arie Budi)

Iklan