Iklan

Iklan

,

Iklan

BNPT Ajak Semua Masyarakat Indonesia Cegah Terorisme

Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2019, 16:36 WIB Last Updated 2019-05-04T09:36:21Z
SEMARANG, harian7.com - Penanggulangan terorisme di Indonesia tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan aparatur Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai lembaga yang mendapat mandat untuk menjalankan amanat itu.

"Tidak cukup hanya dengan TNI, Polri dan aparatur negara lainnya yang ada , tetapi juga harus melibatkan masyarakat," kata Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ir Hamli ME melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kabid pelibatan masyarakat BNPT, Setyo Pranowo SH, MH dalam acara Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa Tentang Literasi Informasi Melalui Forim Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jateng di Hotel Aston Iin Semarang, Sabtu (4/5/2019).

Hamli menuturkan untuk menanggulangi kejahatan kemanusiaan luar biasa itu harus ditempuh kerja sama yang erat dengan seluruh warga masyarakat.

"Dibutuhkan sinergi yang tinggi semua elemen bangsa itu karena bahaya terorisme menyasar tanpa memandang pangkat, jabatan dan status sosial," ujarnya

Menurutnya dalam kontek inilah aparatur kelurahan dan desa menjadi sangat vital, apalagi masyarakat Indonesia masih sangat kental percaya apa yang dicontohkan oleh pemimpinnya adalah panutan yang dapat diikuti.

"BNPT mendorong agar aparatur kelurahan dan desa dapat lebih memahami tentang apa dan bagaimana bahaya terorisme menjadi ancaman nyata, mengetahui bagaimana melaksanakan pencegahannya dan menyebarluaskan pengetahuannya kepada masyarakat," ucapnya

Sementara itu Sekretaris FKPT Jateng Syamsul Huda mengatakan kegiatan yang diikuti para Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur kelurahan, wartawan dan pegiat medsos di Semarang ini memiliki makna strategis

Menurutnya dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga menghadapi terorisme yang gerakannya semakin variatif.

"Kami optimis jika semuanya bergerak massif mencegah gerakan Terorisme dan radikalisme, ideologi dan paham kejahatan luar biasa ini dengan sendirinya akan tertolak oleh seluruh warga bangsa Indonesia,"pungkasnya (Andi S)

Iklan