Iklan

Iklan

,

Iklan

 


50 Anggota Pramuka Saka Wirakartika Ikuti Pembinaan Wawasan, Ini Pesan Letkol Inf Prayoga Erawan

Redaksi
Kamis, 02 Mei 2019, 23:19 WIB Last Updated 2019-05-02T16:21:31Z
Salatiga,harian7.com - Tak kurang dari 50 Anggota Pramuka Saka Wirakartika ikuti pembinaan wawasan kebangsaan yang diadakan Kodim 0714/Salatiga di Aula Makodim setempat, Kamis (2/5/2019).

Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha kepada harian7.com mengatakan, Dalam kegiatan ini para siswa diberi pembinaan tentang kondisi terkini bangsa Indonesia, dengan materi proxy war yang harus menjadi perhatian bersama, terutama generasi muda penerus bangsa. Selain itu juga diberikan wawasan tentang bahaya narkoba yang saat ini kondisinya pada level memprihatinkan.

"Untuk peserta yang ikut dalam kegiatan ini yakni  dari seluruh siswa yang berada di wilayah binaan Kodim 0714/Salatiga, yang tergabung di anggota Pramuka Saka Wira Kartika,"ungkap Wahyudha.

Video

Sementara itu, Komandan Kodim 0714 Salatiga, Letkol Inf Prayoga Erawan mengatakan, para peserta diberikan  beberapa materi antara lain tentang kondisi terkini bangsa Indonesia dalam materi proxy war yang harus menjadi perhatian bersama, terutama generasi muda penerus bangsa. Juga disampaikan materi tentang NARKOBA, yang semakin lama semakin memprihatinkan peredarannya.

"Dalam penyampaian materi selain dilakukan dengan metode ceramah, juga diberikan dengan metode permainan dihalaman Kodim 0714 Salatiga, yang dilakukan dengan penuh keceriaan dan derai tawa anggota bersama personel Kodim 0714 yang mendampingi kegiatan tersebut, sehingga tujuan dari pembinaan Wawasan Kebangsaan ini dapat diterima dengan baik oleh anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan