Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Meminimalisir Angka Kecalakaan, Polres Semarang Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2019

Redaksi
Senin, 29 April 2019, 18:08 WIB Last Updated 2019-04-29T11:08:31Z
Ungaran,harian7.com - Pasca Pemilu 2019 serta menjelang Idhul Fitri 2019 Polres Semarang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2019, dengan tema 'Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas Pasca Pileg', di halaman mako Polres Semarang, Senin(29/4/2019).

Adapun bertindak sebagai pemimpin apel yakni Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat, serta Waka Polres Semarang, dan turut dihadiri Bupati Semarang yang di wakilkan oleh Sekda Kabupaten Semarang , Gunawan Wibisono, Forkompinda Kabupaten Semarang. Dengan Peserta apel dari jajaran kepolisian Polres Semarang, TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, Dansubdenpom IV/ 3.3 Ambarawa.

Dalam sambutanya Kapolres Semarang mengatakan, Operasi Keselamatan berlalu lintas digelar  dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, baik itu mengakibatkan luka berat, ringan hingga meninggal dunia serta untuk meningkatkan kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan  jelang bulan suci Ramadhan dan lebaran.

Lebih lanjut Kapolres berharap, dengan disiplin berlalu lintas, masyarakat bisa sadar akan keselamatan berlalu lintas saat berkendara baik roda dua atau empat sehingga dapat mengurangi kecelakaan dijalan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat tergolong rata-rata, dalam tahun 2017 saja ada 132 kasus meninggal dunia, sedangkan pada Tahun 2018 ada 120 yang kasus meninggal dunia.

"Dengan kesadaran yang ditingkatkan, saat ini angka kecelakaan menurun atau berkurang, dari beberapa faktor yaitu dari faktor jalan, karena jalan di kabupaten adalah jalur atau jalan lintas provinsi, karena kurangnya kesadaran masyarakat berlalu lintas, dan rata-rata usia produktif, seperti anak sekolah, karyawan pabrik,"ungkapnya.

Kapolres menambahkan, " Kami juga sudah memberikan edukasi kepada sekolahan, pabrik untuk tertib dan berhati-hati dalam berlalu lintas, tidak hanya polisi, masyarakat, pemda, dishub atau jajaran terkait juga bisa membantu menghimbau kepada masyarakat apa pentingnya berlalu lintas, "tambahnya.(Arie Budi)

Iklan