Iklan

Iklan

,

Iklan

Truk Muat Cabai Hantam Truk Tangki, Seorang Tewas di Lokasi Kejadian

Redaksi
Kamis, 25 April 2019, 19:54 WIB Last Updated 2019-04-25T12:54:16Z
UNGARAN, harian7.com – Kecelakaan di Jalan tol Semarang – Solo tepatnya pada KM 460.00 di daerah Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang kembali memakan korban tewas. Seorang korban tewas adalah Andika Irawan (29) warga Dusun Jatilengger RT 01 RW 04, Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang juga pengemudi truk.

Informasi yang dihimpun harian7.com dari lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu melibatkan truk colt diesel Mitsubishi nopol AG 9497 UP bertabrakan dengan truk tangki Mercedes Benz nopol AD 1751EB. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 05.00 wib. Akibat kecelakaan itu, seorang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu berawal saat truk colt diesel yang bermuatan cabai (lombok) melaju kencang dari Solo menuju Semarang, sampai di lokasi kejadian truk tersebut menabrak truk tangki yang dikemudikan Winarto (58) warga Tanjunganom RT 02 RW 05, Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Usai menabrak truk tangki, truk colt diesel ini oleng dan menabrak pembatas jalan tol.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo mengatakan, bahwa dari keterangan beberapa pihak, kecelakaan itu akibat truk diesel menghantam truk tangki yang melaju searah menuju Semarang. Karena kerasnya hantaman itu, truk diesel sempat oleng dan akhirnya menabrak pembatas jalan tol dari cor beton itu.

 Akibatnya sopir truk tewas seketika dan seorang penumpangnya yang bernama Agung W (39) warga Jatilengger RT 01 RW 04, Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timut mengalami luka pada kaki dan dagu. Bahkan, body truk mengalami ringsek parah bagian depan.

          “Dalam kecelakaan itu, barang muatan cabai (lombok) tumpah dan berserakan di jalan hingga jalur bebas hambatan itu sempat tersendat beberapa saat. Usai kendaraan yang bertabrakan itu berhasil dievakuasi, akhirnya jalur bebas hambatan itu kembali normal dan lancar. Akibat kecalakaan ini, pengemudi truk diesel tewas di lokasi kejadian,” tandas kepada wartawan, Kamis (25/4/2019). (Heru Santoso/Arie B)

Iklan