Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringati Hari Kartini, Ma Mu’allimin Temanggung Gelar Pemilihan Duta Madrasah Tahun 2019

Redaksi
Selasa, 23 April 2019, 15:46 WIB Last Updated 2019-04-23T08:46:29Z
Temanggung, harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, MA Muallimin Temanggung mengadakan acara Pemilihan Duta Madrasah Tahun 2019, di aula MA Mu’allimin Jampirejo Timur, Temanggung, Senin, (22/4/2019) kemarin.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswa kelas X dan XI IPS. Sebanyak 20 siswa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara.

Anam Narijan selaku bendahara sekolah sekaligus Guru Bimbingan Penyuluhan (BP) MA Mu’allimin saat di konfirmasi harian7.com di sela acara mengatakan, Pemilihan duta Madrasah ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi siswa terhadap madrasah tempat mereka belajar. Selain itu, untuk menggerakkan siswa dalam memajukan dan mengembangkan serta mempromosikan madrasah tempat mereka menuntut ilmu.

"Dengan di adakanya kegiatan ini,  diharapkan para siswa memiliki kesadaran yang tinggi terhadap MA Mu’allimin Temanggung,"katanya.

Lanjut Anam, "Alhamdulillah acara pemilihan duta madrasah berjalan dengan lancar dan meriah. Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB,"ungkapnya.

Adapun Pemenang duta madrasah yakni, Juara 1 diraih oleh Dian Anjarwati dan Yusuf Asror dengan skor 254, Juara 2 diraih oleh Puji Rahayu dan Ahmad Faizun dengan skor 253, Juara tiga diraih oleh Ahmad Alwi Ni’am dan Durotunnafisah dengan skor 252.

"Duta Madrasah yang terpilih memiliki tugas utama,  diantaranya yaitu  mempromosikan dan meyakinkan masyarakat tentang keberadaan MA Mu’allimin Temanggung. Selain itu terdapat tugas tambahan, seperti membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah, juga menggali potensi yang ada,"jelas Anam Narijan seusai menyerahkan hadiah lomba berupa piala penghargaan.(Wahono)

Iklan