Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringatan HKG PKK dan BBGRM Jateng Berlangsung Meriah, Ini Pesan Wabup Semarang

Redaksi
Selasa, 09 April 2019, 19:13 WIB Last Updated 2019-04-09T12:13:16Z
Ungaran,harian7.com - Tak kurang dari 700 orang hadiri acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 47 Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2019, di Lapangan Desa Plumbon Kecamatan Suruh Kabupateb Semarang, Selasa (9/4/2019).

Turut hadir dalam acara ini, Gubernur Jateng diwakili Ka Dispermadesdukcapil Provinsi Jateng Ir.Sugeng Riyanto, MSc, Danrem 073/Mkt Kol ARM Moch Erwanyah S.IP M.Hum, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat,S.I.K,.M.H,M.M., dan Forkompinda Provinsi Jateng, Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Jateng Hj. Bintang Marsha, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH, Forkompinda Kabupaten Semarang, Sekda Kabupaten Semarang Drs.Gunawan Wibisono MM, Camat se Kabupaten Semarang, Kepala Desa se Kabupaten Semarang, Muspika Suruh serta Perwakilan kades pemenang lomba BBGRM Tingkat Jateng.

Adapun serangkaian dalam kegiatan tersebut yankni penanaman Pohon Trembesi dan pelepasan benih Ikan Nila di Umbul Mudal dan pengecekan pelaksanaan bedah rumah serta Pencanangan BBGRM  ke 16 yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan bantuan secara simbolis serta penandatanganan simbolis 3 prasasti pembangunan Bankeu dari Gubernur Jateng.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH dalam sambutanya menyampaikan,"Kami ucapkan terimakasih sekiranya pada kesempatan pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul dilapangan Desa Plumbon dalam acara BBGRM ke 16 serta acara peringatan hari kesatuan gerak HKG PKK ke 47,"katanya.

"Tak lupa, puji syukur alhamdulillah, Desa Plumbon telah meraih sebagai juara pertama BBGRM tingkat Provinsi Jawa Tengah,"tuturnya.

Sebagai juara pertama tingkat Jateng 2018, lanjut Ngesti,  diharapkan kedepan dapat lebih meningkat lagi kesejahteraannya serta terus semangat meningkatkan kegotong royongan dan kebersamaan antar warga.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar budaya bangsa Indonesia terus meningkatkan kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat,"harapnya.

Dengan kebersamaan gotong royong akan dapat mempersatukan bangsa, sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik apabila kita bergotong royong.

"Bulan Bhakti merupakan momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih tahu dan mampu melaksanakan program program BBGRM ke XVI dan terus aktif mendukung kegiatan PKK,"pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Ka Dispermadesdukcapil Ir.Sugeng Riyanto, MSc mengatakan, "Selamat datang kepada pimpinan daerah atau yang mewakili dalam acara ini, semoga acara ini akan bermanfaat bagi kita semua kedepannya,"sambutnya.

Ia menambahkan, "Kepada seluruh masyarakat Jateng, khususnya warga Kabupaten Semarang, agar lebih meningkatkan kegotong royongan karena kita hidup harus saling membantu ,apalagi kehidupan di pedesaan Utk sifat gotong royong sangat di utamakan,"tambahnya.

Sugeng juga berpesan, "Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi , saya berharap kepada seluruh warga Jateng agar selalu menciptakan situasi adem tentrem dalam pesta demokrasi nantinya, dihadapkan dengan situasi wilayah yang saat ini banyak terjadi gempa, bencana, banjir akan menjadi tantangan bagi kita semua Utk selalu bersabar dan mengutamakan ketentraman,"pesanya.

Tak lupa Sugeng juga mengucpkan, Kepada para pemenang lomba  dan seluruh penggerak tim PKK diwilayah Jateng."Saya ucapkan selamat ,semoga kedepan akan bertambah lebih percaya diri ,lebih meningkat karena semua kegiatan itu juga  bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.(Shodiq)

Editor: Muza

Iklan