Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kunjungi Kota Salatiga, Pemkab Bondowoso Belajar Pengembangan Produk Olahan Singkong

Redaksi
Senin, 29 April 2019, 22:28 WIB Last Updated 2019-04-29T15:28:08Z
SALATIGA, harian7.com – Ingin belajar tentang pembinaan dan kebijakan pengembangan produk olahan singkong, Pemkab Bondowoso Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kota Salatiga. Pasalnya, singkong ini juga merupakan produk unggulan dari Kabupaten Bondowoso. Sehingga, kunjungan ini akan membawa manfaat tersendiri baik Pemkot Salatiga maupun Pemkab Bondowoso. Rombongan Pemkab Bondowoso dipimpin Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat SE MSi dan diterima langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di Ruang Kerja Walikota Salatiga, Senin (29/4/2019).

“Singkong itu merupakan produk unggulan dari Kabupaten Bondowoso, dengan mengunjungi Kota Salatiga ini maka akan mengatahui tentang pembinaan dan kebijakan dalam pengembangan produk olahan singkong. Pemkab Bondowoso selama ini juga punya produk olahan kuliner lokal dari singkong. Kunjungan ke Kota Salatiga ini, karena produk olahan singkong mengalami kemajuan dan peningkatan. Selain itu, kami ingin belajar tentang bagaimana pembinaan dan pengembangan produk olahan singkong ini,” jelas Irwan Bachtiar Rachmat.

Wakil Bupati Bondowoso didampingi juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Bakorwil V Jatim, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Pimpinan Bank Jatim Cabang Bondowoso, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Satpol PP, 5 orang Camat, serta sejumlah pengusaha olahan singkong. Yang jumlah keseluruhan ada 20 orang.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa atas dipilhnya Kota Salatiga dalam kunjungan ini, pihaknya tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Selama ini, pembinaan UMKM termasuk didalamnya produk kuliner lokal menjadi salah satu program prioritas dalam program kerja Pemkot Salatiga. Selain pengembangan sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bondowoso atas kunjungannya di Kota Salatiga. Marilah, kita bersama-sama membagi pengalaman dalam kebijakan pembinaan produk olahan local khususnya olahan singkong,” tandas Yuliyanto.

Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga Daryadi, pemilik usaha singkong D-9 Salatiga Hardadi, serta para Kepala SKPD terkait. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi sentra olahan singkong di Sentra Industri Kecil Olahan Singkong, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (Heru Santoso)

Iklan