Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Diguyur Hujan Deras, Jembatan Ambrol Mengakibatkan Akses Penghubung Dua Desa Putus

Redaksi
Selasa, 09 April 2019, 09:57 WIB Last Updated 2019-04-09T02:57:44Z
Temanggung,harian7.com - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung beberapa hari ini, mengakibatkan air di sungai banjir dan meluap. Sehingga diduga tidak kuat menahan volume air mengakibatkan pondasi jembatan longsor, dan bahu jembatan ambrol, Senin (8/4/2019) kemarin siang sekira pukul 13.30 Wib.

Seperti data yang di terima harian7.com dari BPBD Kabupaten Temanggung, melalui Operator Data Informasi, Arif Supriyono dan Heri Kuswanto menyebutkan, Jembatan sepanjang sembilan  meter dengan tinggi empat  meter ambles dan menyebabkan akses jalan dari dan ke Desa Donorojo Tretep – Desa Tretep, Kecamatam Tretep terputus.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya jembatan mengalami rusak berat dan kerugian ditaksir mencapai Rp 200.000.000,"jelasnya.

Saat ini, lanjut Heri Kuswanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perangkat Desa, pihak Kecamatan dan UPT DPU Kecamatan Tretep, dan melakukan assestment atau pendataan dan meninjau lokasi.

“Kebutuhan yang sangat mendesak dengan kejadian ini adalah pembangunan ulang atau rekonstruksi jembatan” jelasnya.(Wahono)

Iklan